Serda A. Tanjung Serahkan Bantuan Buku Kepada TBM Mekar Jaya

Serda A. Tanjung foto bersama anak-anak dari Desa Mekar Jaya.

Serda A. Tanjung foto bersama anak-anak dari Desa Mekar Jaya.

Natuna, LintasKepri.com – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, yang bertugas diwilayah Koramil 03/Sedanau, tepatnya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mekar Jaya, Serda A.Tanjung, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) rutinan.

Komsos ini, dilaksanakan di Taman Baca Masyarakat (TBM) di Desa Mekar Jaya (Sebuton), Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (26/1/2019) siang, sekitar pukul 14:00 Wib, hingga selesai.

Dalam Komsos ini, Serda A.Tanjung memberikan bantuan berupa buku bacaan, kepada TBM Desa Mekar Jaya. Bantuan ini diterima langsung oleh Ketua TBM Mekar Jaya, Harjono.

“Kami berikan bantuan buku bacaan, untuk menambah koleksi buku di TBM Mekar Jaya,” jelas Serda A. Tanjung, melalui rilis persnya.

Serda A. Tanjung saat menyerahkan bantuan buku secara simbolis, kepada Ketua TBM Mekar Jaya.

Serda A. Tanjung saat menyerahkan bantuan buku secara simbolis, kepada TBM Mekar Jaya.

Penyerahan bantuan buku bacaan di TBM yang terletak di Jalan Ahmad Kari RT 001 RW 001 Dusun 1 Air Batang Desa Mekar Jaya tersebut, dihadiri langsung oleh Kades Mekar Jaya, Muhammad Isa dan Ketua BPD Mekar Jaya, Burjahidi serta Penanggungjawab TBM Mekar Jaya, Ahdiani.

Maksud dan tujuan diserahkannya bantuan buku ini, ialah untuk membantu TBM Mekar Jaya, dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa. Sehingga anak-anak didaerah terisolir ini, dapat melihat jendela dunia, melalui ilmu yang didapat dari membaca buku.

Serda A. Tanjung berharap, anak-anak usia pelajar di Mekar Jaya, bisa bersemangat untuk membaca buku. Sehingga mampu untuk menambah ilmu mereka, dalam menghadapi zaman modernisasi seperti saat ini.

Ia tidak ingin anak yang tinggal didaerah perbatasan, tertinggal oleh anak-anak lain yang tinggal diwilayah perkotaan, yang sarana pendidikannya sangat maju dan modern. Melalui buku-buku inilah, anak-anak tersebut dapat mengasah kemampuan mereka, dalam menyaingi wawasan anak lain yang berada didaerah perkotaan.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi lihatlah dari niat tulus kami, untuk membantu mencerdaskan anak bangsa,” tutur Serda A. Tanjung.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top