Perintah Dandim Natuna, Babinsa Pian Tengah Bantu Warga Binaannya Membangun Rumah

Kopda Sawaliadi saat membantu warga binaannya membangun rumah.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, Kopda Sawaliadi, melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaannya di Desa Pian Tengah, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, pada Senin (24/08/2020) siang.

 

Dalam giat Komsos tersebut, Kopda Sawaliadi membantu warga Desa binaannya yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan rumah, yang beralamatkan di RT 03 / RW 02 Desa Pian Tengah.

 

“Saya membantu Bapak Asparlani, yang sedang membangun rumah. Beliau berprofesi sebagai nelayan,” kata Sawaliadi.

Kegiatan gotong-royong merupakan bukti kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Sawaliadi menambahkan, bahwa kegiatan rutinan komsos itu, dapat dijadikan ajang untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya.

 

“Kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari pimpinan, agar dalam kita berdinas mengedepan kan prinsip baik-baik dengan rakyat dan saling membantu kesulitan masyarakat yang ada di tempat kita berdinas. Misalnya dengan cara bergotong royong maupun kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk rakyat,” jelas Sawaliadi.

 

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH. M.Han, mengatakan, bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI AD yang dapat nenciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di diwilayah tugasnya masing-masing.

Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han.

“Karena itu, tentunya Babinsa tidak bisa melaksanakan tugas sendiri, tapi harus bergandeng tangan dengan masyarakat dan aparatur Desa,” tegas Dandim.

 

“Dengan sering bersilaturahmi dan melakukan komsos ditengah masyarakat, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah, dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, yang bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas pokok Babinsa,” imbuhnya.

 

Selain itu kegiatan ini Merupakan Kebijakan Pandam 1 /BB Mayjen TNI Irwansyah Ma,M.Sc yg di sampaikan kepada Danrem 033/Wp, Brigjen TNI Harnoto S.sos, bahwa sebagai aparat teritorial terhadap Desa binaannya dan sebagai pelopor, harus senantiasa menjalin tali silahtuhrahmi dengan masyarakat sebagai bukti wujud nyata TNI bersama Rakyat.

 

“Dengan dilaksanakan kegiatan komsos dan membantu sesama,  merupakan bentuk kepedulian sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap aparat teritorial,” tegasnya.

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA