'

Kunjungi Geranting, Gubernur Ingin Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi

Gubernur H Nurdin Basirun ingin masyarakat di Kepri mendapatkan fasilitas akan kebutuhan sehari-hari yang memadai dan terpenuhi seperti ketersediaan listrik. Apalagi mereka yang bertempat tinggal di pulau-pulau.

“Apa yang ada saat ini manfaatkan lah dengan baik, tiap tahunnya akan kita usahakan penambahan daya listrik,” ujar Nurdin saat mengunjungi Desa Geranting, Batam, Ahad (3/6).

Gubernur melanjutkan bahwa pemerintah terus berupaya agar pemerataan tersebut dapat terealisasi untuk itu dirinya meminta masyarakat untuk dapat bersabar.

Mesin Genset hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri secara resmi telah digunakan setelah Gubernur Nurdin secara simbolis menekan tombol power pada mesin berdaya 50 KPA tersebut. Direncanakan pemanfaatkan mesin sendiri diutamakan untuk kepentingan fasilitas umum seperti masjid, puskesmas dan sekolah.

“Agar kegiatan terkait pelayanan dasar di sini  tidak terhambat,” kata Nurdin.

Kepala Dinas ESDM Amjon menambahkan bahwa pengadaan mesin untuk daya listrik akan bertahap masuk ke pulau-pulau di Kepri, di Desa Geranting sendiri PLN akan masuk mulai Tahun depan.

Sebelum tiba di lokasi mesin genset, Gubernur yang berjalan kaki dari dermaga pelabuhan tertarik melihat budidaya rumput laut yang menjadi pekerjaan sehari-hari masyarakat setempat.

Nurdin menyayangkan rumput laut tersebut dijemur tanpa alas di semen yang berpasir.

“Ini yang membuat produksi rumput laut berkurang karna tidak lagi bagus karna sudah tercampur pasir,” keluh Nurdin.

Spontan Nurdin langsung memerintahkan Kepala Dinas Kelautan Eddy Sofyan untuk segera memberikan bantuan tempat penjemuran rumput laut tersebut.

Masyarakat setempat, Saparuddin mengatakan bahwa saat musim sedang bagus didesa Geranting bisa menghasilkan rumput laut kering hingga 1 ton.

“Cuaca buruk kadang menyebabkan produksi terhambat,” kata Saparuddin.

Setelah itu Gubernur beserta rombongan menunaikan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Babussalam, Desa Geranting.

Disana Nurdin mengajak masyarakat setempat untuk terus meningkatkan amal ibadah apalagi dalam bulan ramadan.

“Tidak terasa ramadan sudah dipertengahan, sebelum kita berpisah kiranya mari kita perbanyak amal ibadah kita,” pesan Nurdin.

Melihat keadaan masjid yang tengah dalam tahap renovasi Nurdin juga menghimbau agar masyarakat dapat terus memakmurkan masjid setempat apalagi ini merupakan masjid terbesar di desa Geranting.

“InsyaAllah untuk operasional kita akan bantu, jadi dari masyarakatnya lagi mari penuhi masjid untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” tutup Nurdin.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top