Apel Memperingati Bulan K3 Akan Dilaksanakan di Gedung Daerah Besok

Jan 28, 2024
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menjadi inspektur upacara peringatan bulan K3 2023. (Foto Diskominfo Kepri)

TANJUNGPINANG, Lintaskepri.com – Dalam rangka memperingati Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar apel bulan K3 nasional tingkat provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (29/01) besok.

Apel bulan K3 nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen seluruh pemangku kepentingan terkait pentingnya penerapan K3 di tempat kerja, serta untuk mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan dalam mewujudkan lingkungan kerja yang sehat, aman, dan produktif.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepri Mangara M. Simarmata mengatakan bahwa apel bulan K3 nasional ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah provinsi Kepri terhadap kesejahteraan dan perlindungan pekerja.

“Kami berharap apel bulan K3 nasional ini dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas K3 di provinsi Kepri,” ujar Mangara.

Mangara menambahkan bahwa apel bulan K3 nasional ini akan dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad selaku inspektur apel, serta jajaran Forkompinda Kepri, pejabat terkait, perwakilan serikat pekerja, asosiasi pengusaha, dan undangan lainnya.

“Selain apel, kami juga akan melaksanakan beberapa kegiatan lainnya, seperti pengukuhan Dewan K3 Provinsi Kepri periode 2023-2025, donor darah, dan doorprize. Kami berharap kegiatan-kegiatan ini dapat menambah semangat dan motivasi para pekerja dan pengusaha dalam menerapkan K3 di tempat kerja,” tutur Mangara.

Mangara juga menginformasikan bahwa apel bulan K3 nasional ini akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Diskominfo Kepri, sehingga masyarakat luas dapat menyaksikan dan mengikuti kegiatan ini secara virtual.

“Kami berharap dengan adanya siaran langsung ini, masyarakat dapat lebih mengetahui dan memahami tentang pentingnya K3 di tempat kerja, serta dapat berpartisipasi dalam menciptakan budaya K3 yang kuat di provinsi Kepri,” pungkas Mangara. (r)

Editor: Mfz

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *