Ketua PKK Natuna Sidak Pelaksanaan ProGAS

img-20180829-wa0050_1

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Tim Penggerak PKK Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, bersama Sekretaris PKK Natuna, Nur Parta melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dapur masak di rumah warga, Rabu (29/09/2018) pagi.

Hal ini dilakukan mengingat kepedulian terhadap Program Gizi Anak Sekolah (ProGAS), dari Kementerian Pendidikan RI.

Sasaran ProGAS kali ini adalah empat sekolah, berada di Kecamatan Bunguran Timur, yakni SDN 004 Sual, SDN 003 Bandarsyah, SDN 006 Sungai Ulu dan SDN 005 Sepempang. Ada dua titik lokasi masak, di rumah Zurina dan di rumah Darwin.

img-20180829-wa0051_1

Berbagai makanan asupan gizi telah tersedia untuk dijadikan santapan pagi. Diantaranya jagung rebus, sayur wortel, bunga kol, sayur buncis dan berbagai sayuran lainnya.

Begitu tiba di lokasi, Nurhayati bergegas ikut bergabung dengan ibu–ibu yang sibuk menyediakan masakan untuk diberikan kepada anak sekolah dasar. Sesekali, canda dan tawa menghiasi kegiatan ini.

ProGAS merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan RI, yang terus digalakan oleh Ketua PKK Kabupaten Natuna. Program ini dilaksanakan untuk menambah asupan gizi anak, agar lebih sehat dan bersemangat dalam menerima mata pelajaran disekolah.

img-20180829-wa0049

Usai acara memasak, Nurhayati memantau langsung pemberian makanan kepada anak–anak yang ada di 4 SDN di Bunguran Timur.

Nurhayati mengatakan, kegiatan ProGAS ini akan dilaksanakan selama 108 hari dan ini sudah berjalan selama 34 hari.

“Makanan dengan menu yang berbeda disetiap sekolah, walaupun menunya berbeda, tidak mengurangi asupan gizi bagi anak sekolah dasar. Untuk makanan unggulan ProGAS adalah nasi gurih dan ikan masak kuah kuning,” ujar Nurhayati Hamid Rizal.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, pada Kamis (30/08/2018) besok, Nurhayati beserta rombongan juga akan melakukan kegiatan serupa, diberbagai sekolah yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top