Ngesti Sambut Hangat Kedatangan Jemaah Haji Natuna

img-20180830-wa0005

Natuna, LintasKepri.com – Sebanyak 88 orang Jemaah Haji asal Natuna akhirnya tiba di kampung halaman. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Hj. Ngesti Yuni Suprapti, di Masjid Agung Natuna, pada Rabu (29/08/2018) petang.

Semula, kedatangan para penyandang gelar Haji dan Hajah itu dijadwalkan pada pukul 13.30 WIB. Akan tetapi, tertunda selama 3 jam, akibat penerbangan pesawat Sriwijaya Air tujuan Batam-Natuna mengalami delay.

img-20180830-wa0007_1

Kendati sudah menunggu lama, tidak menyurutkan semangat sanak keluarga menanti kedatangan jemaah. Akhirnya suasana penyambutan pun berlangsung haru. Pasalnya, sekitar satu bulan lebih, tidak berjumpa dengan sanak saudara mereka.

Wabup Ngesti Yuni Suprapti, menyambut dan menyalami satu persatu jemaah haji yang memasuki Masjid Agung. Tak lupa, orang nomor dua di beranda NKRI ini, juga mengucapkan selamat datang kepada para jemaah.

img-20180830-wa0006

“Alhamdulillah, semua jemaah telah kembali dalam keadaan sehat dan selamat. Selamat datang kembali di kampung halaman,” ujar Ngesti.

Jemaah yang baru saja pulang, akan berkumpul kembali bersama keluarga, serta berbaur dengan masyarakat seperti biasanya. Hendaknya para jemaah dapat menjadi tauladan dan penerang bagi masyarakat Natuna.

“Dengan menunaikan ibadah haji, dapat menambah ketakwaan, melipat gandakan segala amal kebaikan serta menebalkan dan meneguhkan keimanan serta keyakinan kepada Allah SWT,” ungkap Ngesti.

img-20180830-wa0008

Kepada para jemaah haji, Ngesti berharap agar dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam membangun daerah. Terutama upaya perbaikan akhlaq generasi penerus bangsa, ditengah pesatnya perkembangan zaman.

Penyambutan jemaah haji pada sore hari itu, juga dihadiri perwakilan FKPD, OPD, Kepala Bagian Setda Natuna, perwakilan Kemenag, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sanak keluarga para jemaah haji.

Editor : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top