Babinsa Payalaman Palmatak Goro Buat Sumur Bor

Babinsa Payalaman tampak sedang sibuk membantu warga untuk membuat sumur bor.

Babinsa Payalaman tampak sedang sibuk membantu warga untuk membuat sumur bor.

Anambas, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Payalaman, Sertu Maraluat Hasibuan, melaksanakan Komunikasi Sosil (Komsos) bersama warga binaannya.

Komsos tersebut dilaksanakan oleh Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 07/Palmatak, dalam bentuk gotong royong (Goro), untuk membuat sumur bor bagi warga diwilayah binaannya.

Kegiatan sosial tersebut, dilaksanakan di Desa Payalaman, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pada Rabu (20/03/2019) kemarin.

Pembuatan sumur bor ini dilakukan, mengingat saat ini sedang memasuki musim kemarau panjang. Sehingga banyak sumber air yang ada di Desa tersebut, mengering lantaran tidak terjadi hujan.

“Kami bahu-membahu untuk membuat sumur bor. Supaya warga di Desa Payalaman mudah untuk memperoleh air bersih. Karena banyak sumur warga yang mulai mengering,” terang Sertu Maraluat Hasibuan, melalui rilis persnya.

Sertu

Sertu Maraluat Hasibuan saat membantu warga membuat sumur bor.

Anggota TNI AD dibawah Komando Kodim 0318/Natuna itu mengatakan, bahwa selain gotong royong, kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya.

“Untuk menjalin kebersamaan dan jiwa saling tolong-menolong antara Babinsa dengan masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, warga mengaku sangat terbantu dengan sumbangsih tenaga yang diberikan oleh Babinsa kepada mereka.

Mereka mengaku sangat mengapresiasi atas kepedulian yang diberikan oleh Babinsa Payalaman, kepada masyarakat yang membutuhkan jasanya.

Warga berharap sinergitas antara TNI dan Rakyat tersebut terus terjalin, agar dapat membantu pembangunan di daerah tersebut.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top