'

Enam Pelaku Pencurian Diringkus Jajaran Polsek Bukit Bestari

Enam Pelaku Pencurian Diringkus Jajaran Polsek Bukit Bestari.

Enam Pelaku Pencurian Diringkus Jajaran Polsek Bukit Bestari.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Jajaran Polsek Bukit Bestari dalam waktu dua bulan terakhir berhasil meringkus enam orang pelaku pencurian.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro didampingi Kapolsek Bukit Bestari Kompol Arbaridi Jumhur saat jumpa pers mengatakan dari enam pelaku pencurian tersebut diantaranya Denny. Ia mencuri Handphone merek I Phone 5s di salah satu warnet.

Kemudian Suryadi pelaku pencurian sebuah tas yang berisikan uang, mata kalung emas, dan satu buah Liontin model Chanel.

“Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp4.500.000,” katanya.

Selanjutnya tersangka R dan R yang telah melakukan pencurian sebuah sepeda motor di Jalan Lingga, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari.

Sementara itu, tersangka Fery dan Ramizan melakukan pencurian sebuah Handphone merek Samsung Galaxy, uang tunai Rp2,7 Juta dilokasi di Jalan Sultan Machmud Gang Perapat, Kelurahan Tanjung Unggat.

“Sebelumnya tersangka Fery bersama temannya Ramzan juga pernah melakukan pencurian di daerah yang sama Jalan Sultan Machmud RT02/RW08 Kelurahan Tanjung Unggat,” kata Joko, Kamis  (20/4) di Polres Tanjungpinang.

Joko menjelaskan, saat melakukan aksi pencurian, Ramizan menjaga bagian luar rumah. Sedangkan temannya Fery masuk ke dalam kamar korban dengan cara memanjat dari jendela.

“Sampai didalam kamar korban, pelaku berhasil mencuri sebuah Handphone merek OPPO Neo 7,” terangnya.

Modus pelaku dengan cara mematikan lampu kamar. Namun pelaku sempat akan melakukan percobaan pemerkosaan terhadap saudara F yang sedang tidur didalam kamar bersama adik laki- lakinya.

Lebih jauh ia menjelaskan, pelaku mengancam korban dengan menggunakan kayu balok agar tidak berteriak.

Pelaku juga meminta korban membuka celana dalam dan tangan pelaku sempat memegang buah dada (payudara) korban.

“Korban langsung berteriak, pelaku pun langsung melarikan diri. Atas informasi dari masyarakat pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari,” tutupnya.

(Suaib)

Baca juga :

Top