'

Kepri Harus Sigap, Jalankan Tugas Kemanusiaan Dengan Ikhlas

* Gubernur Lepas Tim Penggalangan Dana Korban Bencana Palu

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun secara resmi melepas tim penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Donggola dan Palu, Sulawesi Tengah bertempat di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (3/10) petang.

Dalam sambutannya, Nurdin mengajak semua satuan yang tergabung dalam tim penggalangan agar dapat bekerja maksimal dan tentunya ikhlas

“Jadikan agenda ini sebagai ladang amal bagi kita, dan tentunya sumbangsih kita dapat mengurangi beban para korban disana,” ujar Nurdin.

Pemusatan penggalangan dana sendiri dikatakan Nurdin, dilakukan bertujuan agar pengumpulan bantuan dapat terarah dan resmi, agar tidak ada kerancuan ditengah-tengah masyarakat.

“Agar masyarakat tahu ada pihak yang resmi dan jelas, juga diharapkan dari tim inilah segala macam bantuan dapat tersalurkan ke lokasi,” lanjut Nurdin.

Nurdin juga berpesan kepada satuan tim agar dalam pelaksanaannya dapat terus di evaluasi, agar kinerja yang dihasilkan pun dapat maksimal dan baik.

Menutup sambutannya, Gubernur mengajak semua yang hadir untuk memanjatkan Al-Fatihah yang ditujukan kepada para korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Semoga Allah selalu memberikan ketabahan dan kekuatan bagi para korban untuk dapat segera bangkit,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Sekdaprov H TS Arif Fadillah selaku Ketua Tim Penggalangan Bantuan melaporkan bahwa Pemprov telah membentuk tim peduli yang mana posko penyaluran dana sendiri dititik fokuskan di Kantor Kwarda Kepri, kemudian dari Dinas Sosial juga telah membuat akun rekening khusus bagi masyarakat yang akan menyalurkan bantuan dana berupa uang.

“Mendengar saudara kita tertimpa musibah bencana sudah sepatutnya kita harus menuangkan rasa simpatik untuk bersama peduli memberikan bantuan meringankan beban mereka,” ujar Arif.

Pelepasan sendiri ditandai dengan pemasangan pin penggalangan secara simbolis oleh Gubernur kepada masing-masing perwakilan relawan yakni dari Palang Merah Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, PKH, RPTC, Gerakan Pramuka, Tagana Kepri, BEM UMRAH, Tim Penggerak PKK, RRI, Karang Taruna dan STIE Pembangunan.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Asisten I dan II Raja Ariza dan Syamsul Bahrum, Kadis Sosial Doli Boniara, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Kominfo Zulhendri, Kadis Pertanian Ahmad Izhar, Kadis Kepemudaan Maifrizon, Kadis Koperasi Agus Nawarman, Kadis Kebudayaan Yatim Mustafa, Kaban Kepegawaian Firdaus, Kaban Kesbangpol Lamidi, Kabiro Pemerintahan Haryono, Kabiro Perekonomian Heri Andrianto, Kabiro Organisasi Any Lindawati, Ketua LAM Kepri Abdul Razak beserta tamu undangan lainnya.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top