'

Gubernur Kepri: Presiden Sudah Perintahkan Menterinya Cari Solusi Bangun Jembatan Batam-Bintan

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Bintan dengan Batam akan segera terwujud karena Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun, menyebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi telah memerintahkan para menterinya agar segera menindaklanjuti pembangunan jembatan tersebut.

“Pak Jokowi sudah perintahkan menterinya untuk mencari formula pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dengan Bintan. Ini segera terealisasi,” kata Nurdin, Kamis (1/3).

Menurutnya, dukungan pembangunan jembatan itu tak terlepas dari keinginan Kepala Negara Republik Indonesia, Joko Widodo. Dengan adanya jembatan tersebut, investasi yang ada di Indonesia dapat berjalan maksimal, khususnya daerah yang berbatasan dengan negara luar seperti wilayah Kepri.

Nurdin mengatakan, untuk proses pembangunan jembatan direncanakan pada bulan ini.

“Kalau tidak ada halangan bulan tiga ini sudah berjalan pembangunannya,” katanya.

Kata Nurdin investor yang membangun jembatan itu akan dilihat apakah nantinya bisa bekerja sama dengan investor lokal atau tidak.

“Kalau yang sudah ada, investornya sama dengan investor jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Madura dengan Kota Surabaya,” tuturnya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top