Lintas Kepri

Inspirasi Masyarakat Kepri

2024 Lapangan Bola Air Mulung Dibangun Standart Nasional, Telan Biaya Rp 4,5 Milyar

Okt 26, 2023
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, Suhardi. Kata dia, lapangan sepak
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, Suhardi  saat ditemui awak media  di ruang kerjanya di Komplek Perkantoran Masjid Agung Natuna, Kamis (26/10/2023) pagi.

 

NATUNA ,Lintaskepri.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tidak lama lagi akan memiliki fasilitas lapangan sepak bola berstandart Nasional.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, Suhardi. Kata dia, lapangan sepak bola yang akan di bangun, terletak di area sport centre Air Mulung, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

“InsyaAllah tahun depan (2024) akan di bangun oleh Pemprov Kepri. Karena sebelumnya sudah kita usulkan ke Dispora Provinsi. Yang dibangun lapangannya saja,” jelas Suhardi, saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya di Komplek Perkantoran Masjid Agung Natuna, Kamis (26/10/2023) pagi.

Tak tanggung-tanggung, biaya untuk membangun lapangan sepak bola ini, menelan anggaran negara sekitar Rp 4,5 milyar.

Kata Suhardi, rumput yang akan di gunakan untuk lapangan sepak bola tersebut, memiliki standart Nasional.

“Karena kita belum punya lapangan yang berstandart Nasional. Jika ini terbangun, akan berstandart Nasional,” katanya.

Untuk pembangunan Stadion sendiri, sambung Suhardi, pihaknya telah mengajukan proposal ke Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta telah menitipkan aspirasi ke anggota DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan.

Lokasi untuk pembangunan stadion sendiri telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, seluas 18 hektar, di sekitar Sport Centre Air Mulung.

“Untuk stadion, kita bertahap. Proposal sudah kami ajukan sejak tahun 2021, dan setiap tahun kita usulkan terus, melalui banyak pihak di Pusat,” sebutnya.

Stadion yang di usulkan, sambung mantan Kabag Umum Setda Natuna itu, dilengkapi dengan lintasan atletik, kolam renang serta asrama atlet.

Saat ini pihaknya masih fokus terhadap pembangunan tribun mini di lapangan sepak bola Sri Serindit, Kelurahan Ranai, yang dibangun melalui dana Corporate Social Responscibility (CSR) dari SKK Migas.

“Kalau untuk tribun mini di lapangan Sri Serindit, sudah kita lakukan peletakan batu pertama. InsyaAllah bulan depan (November 2024) mulai dikerjakan. Kapasitasnya sekitar 1.000 penonton,” tandas Suhardi. (Herry)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *