''

WN Singapura Ini Dihimbau Waspada ke Indonesia

 

Rahimah, WN Singapura yang disuruh pemerintahnya untuk berhati-hati saat mengunjungi Kepri, (Foto Istimewa)

Rahimah, WN Singapura yang disuruh pemerintahnya untuk berhati-hati saat mengunjungi Kepri, (Foto Istimewa)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Warga Negara (WN) Singapura dihimbau Pemerintahnya untuk berhati hati saat mengunjungi Indonesia. Pesan itu ditujukan mengingat aksi terorisme yang terjadi di Batam belum lama ini.

Disampaikan Rahimah, salah satu WN Singapura yang berkunjung ke Tanjungpinang pasca libur kerjanya. Di perayaan HUT Singapura yang jatuh pada hari ini, biasanya ia berkunjung ke rumah teman-temannya yang berada di Tanjungpinang. Ketika ia berangkat, pemerintahnya menghimbau untuk berhati hati.

“Ketat jugelah penjagaan kat sane, cuma diberi tau biar aman’kan, kite sebagai warga negara Singapura die Kate (Pemerintah Singapura) berhati hati saje,” ungkap Rahimah saat ditemui di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Selasa (9/8).

Minimnya jumlah kedatangan Wisman (Wisatawan Mancanegara) melalui pelabuhan Internasional SBP juga terlihat dari angka penurunan jumlah penumpang pada hari ini, katanya salah satu pengaruh itu didasari faktor kasus terorisme di Batam.

“Biasanya penumpang penuh. 168 saat ini sepi hanya 31 penumpang per kapal pukul 10.00 WIB kemungkinan karena kasus terorisme itu,” ujar Kepala Pos Pengamanan KSOP Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Sutrisno. (aji anugraha)

Baca juga :

Top