Spontan, Solidaritas Wartawan Batam Gelar Aksi

– Hentikan Penganiayaan Terhadap Jurnalis

Aksi yang dilakukan para Jurnalis dari berbagai media berupa Long march dimulai dari Kantor DPRD Kota Batam-Masjid Agung Batam-Bundaran BP Batam hingga berakhir kembali di DPRD Kota Batam, Selasa (16/8).

Aksi yang dilakukan para Jurnalis dari berbagai media di Batam berupa Long march dimulai dari Kantor DPRD Kota Batam-Masjid Agung Batam-Bundaran BP Batam hingga berakhir kembali di DPRD Kota Batam, Selasa (16/8).

Batam, LintasKepri.com – Tak hanya di Tanjungpinang dan berbagai daerah di Indonesia, puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan Batam juga menggelar aksi unjukrasa damai sebagai bentuk penolakan kekerasan terhadap jurnalis.

Sikap tersebut sebagai bentuk atas insiden penganiayaan terhadap Jurnalis Tribun dan MNC Group di Medan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI-AU Lanud Suwondo di Kelurahan Sari Rejo, Medan, Polonia, Senin (15/8) lalu.

Aksi yang dilakukan para Jurnalis dari berbagai media ini berupa Long march dimulai dari Kantor DPRD Kota Batam-Masjid Agung Batam-Bundaran BP Batam hingga berakhir kembali di DPRD Kota Batam, Selasa (16/8).

Baca: Wartawan Dianiaya, Solidaritas Jurnalis Kepri Datangi Lanud

Aksi spontanitas para Jurnalis ini bermodalkan karton yang bertuliskan “Stop Kekerasan Terhadap Jurnalis”. Mereka juga meminta kepada pihak aparat mengusut tuntas permasalahan penganiayaan terhadap Jurnalis yang dilakukan oleh oknum TNI-AU Lanud Suwondo.

Kepada aparat diminta untuk menggunakan Peradilan Umum bagi oknum TNI yang melakukan tindak kejahatan dan bukannya Peradilan Militer.

Setelah menggelar aksi spontan tersebut, para Jurnalis Batam ini membubarkan diri. (Aji/red)

Baca juga :

Top