Sosialisasi Pinjaman KUR

Sosialisasi Tata Cara dan Prosedur Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sosialisasi Tata Cara dan Prosedur Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Batam, LintasKepri.com – Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Dapil Kepri, Nyat Kadir menggelar kegiatan sosialisasi bersama masyarakat tentang tata cara pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Gedung LAM Batam, Selasa (14/3).

“Ekonomi saat ini melambat dan pertumbuhan wirausaha juga terkena imbasnya dikarenakan kebutuhan yang semakin meningkat dan pendapatan berkurang. Jadi, kita adakan sosialisasi ini,” katanya.

Sedangkan menurut Account Officer Bank BRI Cabang Batam Centre, Andrea Lesmana menuturkan, untuk pinjaman KUR Mikro sampai dengan Rp25 Juta tidak diwajibkan disertai agunan tambahan. Namun untuk KUR ritel sampai dengan Rp500 Juta, agunan tambahan sesuai dengan penilaian dari bank penyalur.

“Hal ini sesuai Permenko Nomor 8 tahun 2015 kemudian mengalami perubahan pada Permenko Nomor 9 tahun 2016,” katanya.

Masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini diberikan petunjuk tentang tata cara mendapatkan pinjaman dari bank dengan melengkapi persyaratan yang berlaku dengan suku bunga efektif 9% per tahun.

Ditempat yang sama, Kepala BI Kepri, Gusti Raizal menilai antusias masyarakat dalam sosialisasi KUR sangat luar biasa. Ia berharap UMKM di Kota Batam kedepan lebih baik lagi.

(Efendy Tampubolon)

Baca juga :

Top