''

Harga Bahan Pokok Mulai Turun Di Pasar Tanjungpinang

Teguh Susanto, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang.

Teguh Susanto, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Usai Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H, harga beberapa  kebutuhan bahan pokok mengalami penurunan. Hal ini berdasarkan pantauan langsung Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang di pasar baru, Senin (27/7).

apapun beberapa bahan pokok yang mengalami penurunan harga seperti sayur mayur dan cabai.

“Cabai merah sebelumnya pada Rp 46 ribu menjadi Rp 40 ribu, cabe hijau dari Rp 33 ribu menjadi Rp 32 ribu, cabai rawit dari Rp 33 ribu menjadi Rp 30 ribu,” ungkap Teguh Susanto, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang.

Selain itu, sambungnya, komoditi sayur seperti sawi, terong, wortel mengalami penurunan berkisar Rp 1000 hingga Rp 2 ribu per Kg dan Daging tetap dikisaran harga Rp 130 ribu.

“Tetapi, khusus bawang Jawa mengalami kenaikan dari Rp 24 ribu menjadi Rp 30 ribu,” tambahnya.

Terkait bawang dan cabai, Teguh mengutarakan rencananya walikota menjalin kerjasama dengan daerah penghasil yakni pada jalur distribusi.

“Jalur distribusi akan diusahakan langsung tiba ke Tanjungpinang tanpa harus transit ke Dumai dan Batam terlebih dahulu, guna menghemat biaya dan lonjakan harga pada penjualan ke konsumen,” terangnya.

Teguh mengatakan kerjasama tersebut bisa antar pemerintah maupun sesama pengusaha.

“Pola kerjasama ini kedepannya akan dijalin secepatnya,” tutupnya. (Kdr)

Baca juga :

Top