Usai Ada yang Positif Covid-19, Wan Aris Kawal Pelaksanaan Rapid Tes Massal di Penagi

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar, meninjau secara langsung pelaksanaan Rapid Tes terhadap puluhan warga yang disinyalir melakukan kontak langsung terhadap pasien meninggal dunia yang terpapar Covid-19, berinisial (Z).

Pelaksanaan Rapid Tes massal itu dilakukan oleh Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, di Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (19/10/2020) pagi.

“Kita ingin memastikan pelaksanaan rapid tes berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Wan Arismunandar.

Wan Aris berharap hasil rapid tes tidak ada warga yang terdeksi reaktif. Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Natuna agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Natuna tidak lagi berstatus zona hijau.

Sementara itu Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmad Aliansyah menerangkan, telah merapid test 95 orang yang kontak langsung dengan Almarhum Z.

Dari hasil hasil rapid test, mereka dinyatakan non reaktif, termasuk 3 orang anggota keluarga yang kontak erat dengan almarhum.

“Untuk 3 orang anggota keluarga yang kontak erat dengan almarhum, akan kita lakukan swab besok. Semoga saja hasilnya negatif,” jelas Hikmat melalui sambungan telepon.

Menurutnya, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna telah melakukan rapid test terhadap 95 orang yang kontak langsung dengan almarhum Z, diantaranya 44 anak buah kapal di pelabuhan Penagi, 48 buruh Pelabuhan dan 3 orang keluarga almarhum.

“Alhamdulillah semuanya non reaktif. Namun demikian, kami akan terus melakukan pengawasan terhadap keluarga almarhum, agar tidak interaksi dengan warga lainya sebelum hasil swab keluar,” tegasnya.