'

Saling Menguatkan untuk Kemajuan

Gubernur H Nurdin Basirun mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga persatuan. Jangan mudah terpecah belah karena informasi yang tak jelas dan mudah terprovokasi.

“Masyarakat Kepri, kita harus bersatu padu untuk memajukan daerah ini. Saling menguatkan untuk kemajuan perekonomian dan daerah ini,” kata Nurdin, di Batam, Ahad (14/10).

Pernyataan Nurdin itu terangkum dalam rangkaian Safari Subuhnya akhir pekan ini. Nurdin, pada Jumat (12/10), melaksanakan Safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Dompak Dalam, Tanjungpinang. Pada Sabtu, di Karimun, Nurdin bersafari subuh di Masjid Fastabihul Khairat, Sei Ayam, Tanjungbalai. Sementara, pada Ahad (14/10), Nurdin menunaikan Safari Subuh di Masjid Al Isra Bengkong, Batam.

Soal saling memperkuat, Nurdin mengilustrasikannya dengan sebuah bangunan. Bangunan itu tak akan kokoh dan indah kalau tiap bahannya tidak disatukan. Semen, pasir, air, batu, besi dan lainnya harus bersatu untuk memperkuat sebuah bangunan.

Karena itu, Nurdin berpesan, masyarakat jangan saling menjatuhkan. Hal ini akan merugikan daerah dan kemajuan pembangunan.

Pada kesempatan di tiga daerah itu, Nurdin mengingatkan masyarakat untuk terus memakmurkan masjid. Memakmurkan mulai dari membangun masjid hingga terus memenuhinya dengan shalat berjamaah. Apalagi di Kepri kini banyak masjid yang bagus-bagus dan harus dipenuhi sejak waktu subuh tiba.

“Perkuat terus iman dan taqwa. Ajak generasi muda dan anak-anak kita untuk selalu berusaaha sholat berjamaah di masjid,” kata Nurdin.

Tentang prestasi keagamaan anak-anak muda, Nurdin mengaku senang dan bangga. Apalagi saat ini putra putri Kepri yang berasal dari pulau-pulau mulai banyak menjadi hafiz hafizah, qari qariah. Bahkan beberapa di antaranya ada yang mengharumkan nama Kepri, seperti di MTQ Nasional di Medan, Sumut, yang baru saja dilaksanakan bulan oktober 2018.

Untuk membangkitkan semangat di bidang agama ini, kata Nurdin, pemerintah terus mendorong berbagai elemen masyarakat yang telah dan akan mendirikan TPQ di berbagai tempat di seluruh wilayah Kepri.(sdq/maz)

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top