'

Untuk Membangun, Jangan Pernah Puas

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus melakukan evaluasi terhadap capaian pembangunan. Dari evaluasi yang didapat, teruslah melakukan pembenahan untuk tetap memberi yang terbaik bagi masyarakat dah daerah ini.

“Jangan puas dengan apa yang telah kita capai saat ini. Kita harus bergerak maju untuk bersaing dengan daerah-daerah lain baik di lingkup nasional maupun lebel internasional,” kata Nurdin saat menghadiri syukuran Hari Jadi Kabupaten Karimun yang ke-19 di Halaman Kediaman Bupati, Tanjungbalai, Jumat (12/10) malam.

Sebagai daerah maritim yang 96 persen wilayahnya terdiri dari lautan, Nurdin mengajak semua daerah di Kepri memperkuat poros maritim. Pemanfaatan sektor kelautan ini, juga menjadi salah satu sektor yang dibangun pemerintah pusat.

Gubernur juga memaparkan fokus pembangunan di Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepri. Dengan proyek Gurindam 12, Tanjungpinang pun sedang bersolek untuk memperlihatkan wajah baru sebuah ibu kota. Banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan di kawasan ini, salah satunya sektor pariwisata.

Selain itu, pembenahan sektor kepelabuhanan juga dilakukan. Sebab, kata Nurdin, proses bongkar muat barang selama ini cukup lambat. Itu mempengaruhi inflasi. Kelambatan itu yang diurai Pemprov Kepri.

“Pembangunan infrastruktur sangat penting dan menjadi fokus utama pemerintah,” kata Bupati Karimun 2004-20015 ini.

Dalam kesempatan itu, Nurdin menitipkan PR kepada Dwi Ria Latifa, anggota DPR RI yang anak jati Kepri untuk terus memberi masukan kepada pemerintah pusat terkait persoalan dan pembangunan daerah ini. Hal ini agar perekonomian di seluruh Kepri dapat semakin meningkat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain infrastrutur, sektor pertanian, kata Nurdin juga sedang dikembangkan. Karena sektor ini juga dapat meningkatkan perekonomian.

“Untuk melengkapi semua sektor pembangunan, yang paling penting adalah pembangunan iman dan taqwa,” kata Nurdin.

Selain Dwi Ria yang hadir pada malam syukuran HUT Karimun, hadir juga Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kepri Muhammad Hasbi sejumlah kepala OPD, anggota DPRD Karimun dan masyarakat.

Bupati Aunur Rafiq mengatakan, saat ini, pembangunan terus dilakukan saat ini dan kedepannya. Dia berterima kasih kepada para pejuang pembentukan Kabupaten Karimun yang hingga kini terus memberi sumbangsih pemikiran, waktu dan tenaga. Semua itu demi memajukan Karimun.

Aunur menyebutkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh stake holder termasuk pemerintah provinsi. Hal ini untuk mensinergikan pembangunan di Kabupaten Karimun dengan Pemprov dan Pemerintah Pusat.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top