Pemko Tpi

Razia Perut Lapar Ala Bripka Zulhamsyah Masuk Perkampungan

– Sesuai Arahan Kapolda Kepri

Razia Perut Lapar Ala Bripka Zulhamsyah Masuk Perkampungan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Razia Perut Lapar ala Bripka Zulhamsyah Putra di Kota Tanjungpinang yang dimulai sejak Februari hingga Maret 2021 masih terus dilakukan oleh anggota Polres Tanjungpinang ini.

Selain di beberapa wilayah Kota Tanjungpinang, Razia Perut Lapar menjual makanan siap saji cukup membayar Rp1000 atau seikhlasnya ini masuk ke area perkampungan yang jalannya cukup sulit dijangkau oleh kendaraan umum, Sabtu-Minggu (27-28/2).

Dengan mengendarai kendaraan roda empat Jeep hitam milik pribadi, Bripka Zulham (sapaan akrabnya) menempuh jalan terjal hingga masuk ke dalam lembah dan hutan untuk sampai ke sebuah perkampungan.

Bripka Zulham heran di Kota Tanjungpinang yang diketahui sudah maju, ternyata masih ada perkampungan penduduk yang bisa dikatakan memiliki akses jalan kurang memadai. Namun hal itu tidak memudarkan langkahnya dalam melakukan Razia Perut Lapar.

Masuk ke sebuah perkampungan juga dalam rangka memenuhi janji terhadap atasannya Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman.

Dia ingat pesan atasannya itu agar mengadakan Razia Perut Lapar di perkampungan demi membantu masyarakat.

Walau setiap hari melakukan Razia Perut Lapar, Bripka Zulham tidak meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ps. Panit Intelkam di Polsek KKP.

Ia bertekat tetap membantu masyarakat yang membutuhkan seperti di perkampungan yang sulit diakses oleh kendaraan umum lainnya.

Disaat semuanya berlibur dan beristirahat di akhir pekan, Bripka Zulham lebih memilih merazia masyarakat di kampung-kampung. Baginya, Razia Perut Lapar itu membuat semua orang tersenyum dan bahagia.

Dengan membeli makanan siap saji yang ia bawa, masyarakat cukup membayar Rp1000 atau seikhlasnya sudah bisa makan kenyang dengan lauk ayam, telur, ikan, dan sayur-mayur berikut air segar pelepas dahaga.

“Sempat mogok beberapa kali untuk sampai di perkampungan ini karena radiator bocor sampai dengan pipa knalpot patah akibat benturan jalan yang terjal,” katanya.

Mobil Jeep Hitam yang digunakan Bripka Zulham sempat mogok saat dalam perjalanan menuju sebuah perkampungan. Ia terlihat memperbaiki langsung kendaraan pribadinya tersebut.

Dia bersyukur sekitar 100 porsi makanan habis terjual dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bripka Zulham juga ikhlas memberikan makanan tanpa dibayar seharga tersebut jika ada warga yang tidak membawa uang.

Sebelumnya, Bripka Zulham sudah melakukan Razia Perut Lapar di kawasan wilayah kerjanya yaitu pelabuhan, pelantar, dermaga dan tempat lainnya di Tanjungpinang dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

(dar)