Banner dprd kota

Komisi I DPRD Natuna Pantau Kesiapan Fasilitas Kesehatan di Midai

LPP Gurindam web

Natuna, LintasKepri.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Midai, dalam rangka memantau dan melakukan pengecekan fasilitas kesehatan yang ada di Kecamatan Midai dan Kecamatan Suak Midai, Sabtu (17/10/2020) siang.

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar dan diikuti oleh jajaran pimpinan komisi serta anggota tersebut, guna memperkuat penerapan protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19.

Wan Arismunandar mengatakan Komisi I DPRD Natuna akan selalu mengecek kesiapan tentang protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini, terutamanya di sekolah-sekolah, puskesmas dan pelabuhan.

“Saya dan kawan-kawan di Komisi I mengecek kesiapan sekolah dan fasilitas kesehatan puskesmas, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan di pelabuhan, Wan Arismunandar beserta kawan-kawan di Komisi I memang dari awal sudah gencar dilakukan, mulai dari Pelabuhan Sedanau sampai kepada pengecekan di Pelabuhan Midai.

“Saya apresiasi kinerja tim gabungan di pelabuhan, saya perhatikan semuanya sudah bekerja dengan maksimal sesuai prosedur protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu Anggota Komisi I DPRD Natuna, Baharuddin menilai semuanya sudah baik dan dijalankan sesuai aturan.

“Mempertahankan Natuna supaya tetap menjadi zona hijau adalah kewajiban kita semua, termasuk para petugas di kecamatan-kecamatan,” ungkapnya.

Baharuddin berharap, peran masyarakat untuk mengawasi arus kedatangan orang ke daerah masing-masing supaya dapat dikontrol dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita sama-sama menjaga supaya wilayah kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutupnya.