Babinsa Ranai Darat Tinjau Pembangunan Mushola Al-Mutajam

Babinsa Ranai Darat dan Ketua RT foto bersama, usai meninjau Mushola Al-Mutajam.
Babinsa Ranai Darat dan Ketua RT foto bersama, usai meninjau Mushola Al-Mutajam.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ranai Darat, Pelda Mara Muda Hasibuan, melakukan peninjauan atas pembangunan Surau atau Mushola Al-Mutajam, di RT 02 RW 05 Air Terjun, Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pelda Mara Muda Hasibuan, pada Kamis (17/01/2019) pagi, sekitar pukul 09:30 Wib.

Kedatangan Babinsa Ranai Darat ini, ditemui langsung oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) 02, Khaidir.

“Kami melakukan koordinasi atas kekurangan bahan bangunan untuk Musholla Al-Mutajam, di Kelurahan Ranai Darat,” terang Pelda Mara Muda Hasibuan, melalui rilis persnya.

Pelda Mara Muda Hasibuan bersama RT 02 Ranai Darat saat melihat kondisi Mushola.
Pelda Mara Muda Hasibuan bersama RT 02 Ranai Darat saat melihat kondisi Mushola.

Kata Pelda Mara Muda Hasibuan, pembangunan Mushola Al-Mutajam masih membutuhkan banyak kekurangan bahan material. Untuk itu, pihaknya bersama Ketua RT dan warga setempat, berharap adanya uluran tangan dari para dermawan, agar pembangunan rumah ibadah tersebut, bisa segera diselesaikan.

“Pak Khaidir yang juga merupakan Imam Mushola itu, menghimbau uluran tangan dari warga, agar ikut berpartisipasi menyumbangkan dana untuk pembangunan Mushola Al-Mutajam,” katanya.

Sementara itu menurut keterangan Khaidir, bahan bangunan yang dibutuhkan oleh Mushola Al-Mutajam, yaitu 4 buah daun pintu, keramik, plafon, instalasi listrik, semen 200 sak, pasir 25 kubik, batu pondasi 70 kubik, tanah timbun 100 kubik dan bahan material lainnya.

“Kami berharap adanya perhatian dari Pemerintah dan uluran tangan warga, untuk membantu memenuhi kekurangan bahan bangunan atas pembangunan Mushola Al-Mutajam,” ungkap Khaidir.

Laporan : Erwin Prasetio