259 Orang CPNS Natuna Resmi Terima SK

 

Para CPNS Natuna lulusan tahun anggaran 2018 saat menunggu penyerahan SK.
Para CPNS Natuna lulusan tahun anggaran 2018 saat menunggu penyerahan SK.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, didampingi Asisten I, Izwar Asfawi, memimpin Acara Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Farmasi Umum tahun anggaran 2018, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, bertempat di Gedung Sri Serindit Ranai, pada Kamis (04/04/2019) pagi.

Mengawali sambutannya, Wan Siswandi menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Natuna Hamid Rizal, pada hari ini tidak bisa hadir dalam penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS, karena sedang melaksanakan dinas luar di Provinsi Kepri.

Adapun seleksi penerimaan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna diselenggarakan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 629 Tahun 2018 Tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2018, dengan jumlah formasi sebanyak 290 orang, dengan rincian tenaga guru 160, tenaga Kesehatan 100 dan tenaga teknis 30 orang dengan pelamar sebanyak 2.072 orang.

Melalui seleksi tersebut, jumlah penerima SK CPNS yang dinyatakan lulus sebanyak 260 peserta yang selanjutnya mendapatkan pertimbangan teknis penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) berjumlah 259 orang dengan rincian tenaga guru 154 orang, tenaga Kesehatan 78 orang dan tenaga Teknis sebanyak 27 orang. Sementara 1 orang dari formasi tenaga guru meninggal Dunia pada saat proses pengusulan NIP.

Sekda Natuna Wan Siswandi menyerahkan SK secara simbolis kepada salah seorang CPNS.
Sekda Natuna Wan Siswandi, saat menyerahkan SK secara simbolis kepada salah seorang CPNS.

Sekda mengatakan, bahwa rekrutan CPNS tahun 2018 yang sebagian besar dari farmasi guru, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis saat ini, dilakukan secara bersih dari segala bentuk Korupri, Kolusi dan Nepotisme (KKN), karena seleksi yang baru saja diselenggarakan secara transparan dan bertanggung jawab, sehingga diharapkan dapat melahirkan generasi bangsa yang hebat.

“Saya sampaikan selamat kepada para CPNS yang telah berhasil melalui segala tes yang dilakukan, dan saat ini kalian sudah sah menjadi keluarga besar Pemerintah Kabupaten Natuna,” ujar Wan Siswandi

“Saya berharap kepada 259 CPNS yang akan menerima SK pada hari ini, dapat bekerja secara propesional, berkomitmen menciptakan Pemerintahan yang bersih dari berbagai bentuk KKN, sehingga dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

“Dengan diterimanya sebagai CPNS, semoga barokah dan bermanfaat bagi orang banyak, serta bermanfaat bagi negara, nusa dan bangsa. Dengan telah diterimanya SK ini, kalian semua sudah ditunggu oleh tugas-tugas yang bakal diemban. Untuk itu, saya berharap kiranya semua dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Asisten dan Pimpinan FKPD, OPD dilingkungan Pemkab Natuna serta tamu undangan lainnya.

Editor : Erwin Prasetio