''

Tanjungpinang Tambah Satgas Jelang Idul Adha

Kabid Pelayaran dan Udara, Dishub Kota Tanjungpinang, Dwi Trijanto, Selasa.

Kabid Pelayaran dan Udara, Dishub Kota Tanjungpinang, Dwi Trijanto, Selasa.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Mengantisipasi lonjakan penumpang saat lebaran Idul Adha 1438 H, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang tambah satgas pengamanan untuk memantau penumpang yang berdatangan melalui dermaga, kata Kabid Pelayaran dan Udara, Dishub Kota Tanjungpinang, Dwi Trijanto, Selasa.

Ia mengatakan penambahan satgas yang semula 2 orang menjadi 4 orang ini bertujuan untuk mengamankan lonjakan penumpang yang akan mengunakan transportasi laut melalui Pelantar Kuning Tanjungpinang

“Biasanya 2 orang, jelang lebaran dan ditakutkan terjadi lonjakan penumpang jadi kita tambah dua orang sehingga berjumlah 4 orang,” kata dia.

Satgas tersebut berfungsi untuk memantau penumpang yang tidak menggunakan life jacket atau hal-hal yang membahayakan penumpang. Bila ditemukan, kata Dwi, akan ditegur langsung oleh Satgas yang sedang bertugas di pelabuhan tersebut.

“Gunanya Satgas yang kami siagakan itu untuk memantau penumpang yang tidak menggunakan life jaket atau hal-hal yang dapat membahayakan penumpang tersebut,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top