'

Pemko Berencana Gandeng Pihak Ke-3 Untuk Bantu Penambang Pompong

Mengingat Kondisi Keuangan

Penambang pompong rute Tanjungpinang-Kampung Bugis, Sudirman saat mengemudikan pompong miliknya.

Penambang rute Tanjungpinang-Kampung Bugis di pelantar II.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) berencana menggandeng pihak ke-3 yakni Bank Indonesia untuk memberikan bantuan kepada para penambang boat kayu bermesin (pompong) diwilayah pesisir laut dan pantai.

Baca: Penambang Pompong Rindukan Kepemimpinan Suryatati A Manan

“Kedepan Pemko Tanjungpinang sedang mengusahakan dengan pihak ketiga untuk memberikan bantuan ke para penambang pompong. Sesuai dengan kondisi keuangan, kita lagi usahakan bantuan dengan Bank Indonesia,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, Rabu (24/8).

Sebelumnya, kata dia, para penambang pernah diberikan bantuan berupa pelampung sebelum dirinya menjabat Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi.

“Tahun 2013 diberikan bantuan tenda untuk penambang Pulau Penyengat, Kampung Bugis dan Senggarang. Bantuan sesuai keluhan penambang karena hujan kehujanan dan panas kepanasan,” katanya.

Namun sayangnya Wan Samsi tidak menjelaskan kapan rencana tersebut dipastikan, dan bantuan untuk para pengais rezeki pengguna fasilitas pompong. (dar)

Baca juga :

Top