'

Pelindo Tanjungpinang Serahkan Bantuan Program Pinjaman Ke Masyarakat

img_20170613_163032Bintan, LintasKepri.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Tanjungpinang menyerahkan bantuan pinjaman program kemitraan kepada masyarakat Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (12/6).

Direktur SDM Pelindo I Medan, M Hamid Wijaya, di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, dihari yang sama mengatakan bantuan tersebut diserahkan untuk 5 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) berbagai jenis yang terpilih.

“Kegiatan ini diselanggarakan setiap tahunnya sebagai bentuk kesadaran Pelindo didaerah masing-masing terhadap lingkungannya,” kata dia.

Hamid menambahkan, tidak hanya diselenggarakan di Tanjungpinang maupun di Kabupaten Bintan. Akan tetapi sebanyak 16 cabang dibawah Pelindo I Medan turut mengadakan kegiatan tersebut ditambah lagi dalam rangka Safari Ramadhan.

Direktur SDM Pelindo I Medan, M Hamid Wijaya.

Direktur SDM Pelindo I Medan, M Hamid Wijaya.

“Beberapa Direksi Pelindo I juga ikut menyelenggarakan Safari Ramadhan dan pemberian satunan seperti di Aceh, Pekanbaru, Dumai, Belawan dan daerah cabang lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, untuk Pelindo Pusat, pemberian santunan kepada panti asuhan akan diadakan pada 16 Juni 2017.

“Sebanyak 2.000 lebih santunan akan diberikan, pembiayaannya dipungut dari setiap karyawan di masing-masing cabang,” jelas Hamid.

Ditempat yang sama, GM Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Wayan Wirawan menuturkan, para pelaku UKM mendapatkan pinjaman Rp40 sampai dengan Rp75 Juta.

GM Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Wayan Wirawan.

GM Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Wayan Wirawan.

Rata-rata jenis usaha yang dipinjamkan Pelindo ke pelaku UKM tersebut adalah Industri di Tanjungpinang dan Bintan.

“Pinjaman program bina kemitraan tersebut Triwulan I Tahun 2017 senilai tottal Rp275 Juta,” kata Wayan.

Pelindo I Tanjungpinang juga memberikan santunan terhadap sekitar 50 anak di 5 panti asuhan yang ada di Tanjungpinang-Bintan.

“Kami berharap apa yang diberikan ini dapat membantu masyarakat dalam hal mengurangi beban ekonomi,” ungkap Wayan.

Sementara itu, dalam Safari Ramadhan Tahun 2017 ini, Pelindo I Cabang Tanjungpinang memilih wilayah Kabupaten Bintan mengangkat tema “Tingkatkan Iman Menuju Perubahan”.

(Iskandar)

Baca juga :

Top