'

Ormas Islam Laporkan AMC NKRI Ke Polisi

FPI Tanjungpinang saat tiba di Mapolres Tanjungpinang.

FPI Tanjungpinang dan para ulama saat tiba di Mapolres Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Aliansi Masyarakat Cinta (AMC) NKRI dilaporkan oleh Ormas Islam Kota Tanjungpinang yang sebelumnya telah melakukan aksi unjukrasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang yang meminta Front Pembela Islam (FPI) segera dibubarkan.

Ketua FPI Tanjungpinang, Ustadz Dedi Sanjaya di Mapolres Tanjungpinang mengatakan, aksi yang disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Cinta NKRI dapat mempertajam konflik isu dan sara.

“Kami melaporkan aksi yang dilakukan Aliansi Masyarakat Cinta NKRI, karena memicu memecahkan umat, agama dengan isu sara,” katanya, Selasa (24/1).

Ketua FPI, Ustadz Dedi Sanjaya dan Para Ulama saat diruangan Reskrim Polres Tanjungpinang.

Ketua FPI, Ustadz Dedi Sanjaya dan Para Ulama saat diruangan Reskrim Polres Tanjungpinang.

Dari aksi itu juga, menurutnya, dapat memecahkan umat di Kota Tanjungpinang.

Kata dia saat ini Kota Tanjungpinang sudah sangat kondusif. Selain itu pihaknya juga telah melakukan Tabligh Akbar yang dihadiri oleh ribuan masyarakat.

Dalam Tabligh akbar tersebut juga mendoakan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kondusif dan terkhusus di Tanjungpinang.

Sementara itu, atas aduan ini, langsung diarahkan menuju Sat Reskrim Polres Tanjungpinang yang langsung di terima oleh KBO Reskrim.

Atas laporan yang sudah disampaikan itu, hingga berita ini dilansir belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat.

(redaksi/BR)

Baca juga :

Top