''

Golkar Dipastikan Mengusung Kadernya di Pilwako 2018 Mendatang

Musda Partai Golkar Kota Tanjungpinang yang diselanggarakan di Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (29/5)

Musda Partai Golkar Kota Tanjungpinang yang diselanggarakan di Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (29/5)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Partai Golongan Karya (Golkar) dipastikan mengusung calon dari kader partai sendiri untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Tanjungpinang 2018 mendatang. Hal ini Berdasar keputusan Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Golkar Kota Tanjungpinang yang diselanggarakan di Hotel CK Tanjungpinang KM 8 atas, Minggu (29/5).

Menurut Wakil Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi kepri, Iskandar Ketua partai harus siap menjadi kepala daerah sebab ketua partai merupakan yang terbaik di partai. Karena ketua partai itu jabatan politik, kepala daerah juga jabatan politik yang memang disiapkan untuk peminpin-peminpin kader-kader yang dilahirkan partai politik.

“tapi yang pasti kalau seorang ketua partai harus siap, karena ketua partai itu meminpin sebuah partai politik, nah tentunya dengan melihat kondisi politik itu, prolehan suaranya, hasil kerja partai,” kata Iskandar.

Kemudian lanjutnya, bahwa nanti didalam konstelasi politik ada kerja sama dengan partai politik lain dan itu realita, soal posisi bisa dibacarakan, apakah nomor 1 atau nomor 2. Dan ini harus dibicarakan dengan partai politik lainnya apakah calon yang dipilih untuk maju di Pilwako nantinya memenuhi Kualitas dan Integritas secara menyeluruh.

Sementara itu menurut Ketua DPD Tanjungpinang terpilih Ade Angga, untuk pilwako merupakan isu yang srategis yang akan dibahas didalam Musda ini, karena musda adalah keputusan tertinggi partai tingkat kota.

Lanjutnya, siapa pun kader yang dari Partai Golkar yang maju harus memiliki tingkat keterpilihan dan keterimaan di masyarakat dalam dua tahun ini.

Ade Angga Mengatakan, Untuk maju pilwako 2018 mendatang bahwa dirinya belum memutuskan, “Belum diputuskan karena kita tidak mau mendahului keputusan partai,” katanya kepada sejumlah wartawan usai acara Musda. (Afriadi)

Baca juga :

Top