Peduli Sosial, AJOI Kepri Turut Sumbang Dana untuk Dedek Fikri

Ketua DPC AJOI Natuna serahkan bantuan dari DPD AJOI Kepri, kepada Ketua FKPS.
Ketua DPC AJOI Natuna serahkan bantuan dari DPD AJOI Kepri, kepada Ketua FKPS, untuk keluarga Muhammad Fikri Pariski.

Natuna, LintasKepri.com – Luar biasa, bantuan untuk biaya pengobatan Muhammad Fikri Pariski (Dedek Fikri), bayi berusia 6 bulan yang mengalami diagnosa jantung bocor sejak lahir tersebut, mengalir dari berbagai pihak.

Bayi laki-laki dari pasangan suami istri Solihin dan Dede Hasanah, warga asal Jemengan, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna itu, rencananya akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta.

Selain datang dari berbagai organisasi, komunitas, Pemerintah dan masyarakat Natuna, bantuan untuk kesembuhan Dedek Fikri, juga datang dari DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kepulauan Riau (Kepri).

Sumbangan ini dikumpulkan oleh para Pengurus dan Anggota AJOI Kepri, berkat arahan dari Ketua DPD AJOI Kepri, Jonny Pakkun.

“Kami (Pengurus AJOI Kepri, red) merasa terpanggil untuk turut menyisihkan rejeki, buat membantu Dedek Fikri, yang terkena penyakit jantung bocor,” ujar Jonny Pakkun, melalui sambungan telepon. Selasa (19/02/2019) siang.

Jonny Pakkun berharap, bantuan ini nantinya dapat meringankan beban keluarga Muhammad Fikri, untuk proses kesembuhan dirinya.

Bantuan ini dikirim langsung oleh Ketua AJOI Kepri, melalui rekening DPC AJOI Natuna. Yang diterima dan diserahkan langsung oleh Ketua DPC AJOI Natuna, Roy Parlin Sianipar, kepada Ketua Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Sugianto Utomo, yang merupakan koordinator penggalangan dana lintas organisasi, pada Minggu (17/02/2019) kemarin di Ranai.

Bantuan yang diserahkan di kantor DPC AJOI Natuna, di Jalan Pramuka, Ranai tersebut, juga disaksikan oleh Ketua Bidang Advokasi DPC AJOI Natuna, Iskandar Pohan.

Ketua FKPS Sugianto Utomo atau yang akrab disapa Yanto, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh DPD AJOI Natuna, kepada keluarga Dedek Fikri.

“Terimakasih kepada semua pihak, yang telah peduli dengan kondisi kesehatan Dedek Fikri. Semoga ini bisa menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Yanto, usai menerima bantuan.

Sebelumnya puluhan relawan dari lintas organisasi dan komunitas, telah melakukan penggalangan dana dengan turun langsung kejalan, yang berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 17.350.000,-.

Bantuan ini akan segera diserahkan kepada keluarga Dedek Fikri, untuk proses kesembuhannya.

Laporan : Erwin Prasetio