Pemko Tpi

MV LINTAS KEPRI Berkontribusi Bagi PAD Kepri

MV. LINTAS KEPRI.

Kepri, LintasKepri.com – Plt Gubernur Kepri Isdianto, menuturkan, selama ini kapal Ferry MV LINTAS KEPRI milik Pemprov Kepri yang dikelola oleh Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri dan pihak swasta PT Prima Buana Indah terus mengalami keuntungan.

Sejak 2018, dirinya menerima laporan keberadaan MV LINTAS KEPRI merupakan satu-satunya yang berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepri.

“Dalam satu bulan target minimal yang harus didapatkan sebesar Rp120 juta. Dan ini terus mencapai target. Ini yang paling kontribusi buat kita,” tegas Isdianto di Pulau Dompak, belum lama ini.

Kapal MV LINTAS KEPRI.

Melihat keuntungan yang didapat dari MV LINTAS KEPRI, ia mewacanakan akan melakukan pengadaan kapal baru untuk masyarakat Kepri.

“Sepertinya kan ini untung. Melihat ini kita bisa saja lakukan pengadaan kapal baru. Demi masyarakat kita,” kata Isdianto.

Seperti diketahui, MV LINTAS KEPRI melayani rute Tanjungpinang-Lingga. Kapal ini selesai dibuat oleh PT Palindo Marine pada tahun 2015 berkapasitas 158 orang. Kapal memiliki 3 unit mesin bermerek Volvo.

(san)