Pemko Tpi

Goes To Campus, BPJS Kesehatan Sosialisasi Program Kesehatan

BPJS Kesehatan Goes To Campus.
BPJS Kesehatan Goes To Campus.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tanjungpinang, melaksanakan sosialisasi program BPJS Kesehatan di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dompak, Kepulauan Riau, Senin (21/8).

Acara yang dirangkai BPJS Kesehatan tersebut bertajuk Goes To Campus berlangsung di Aula Kampus UMRAH.

BPJS Kesehatan dan pihak UMRAH melakukan penandatanganan PKS sebagai syarat pendaftaran mahasiswa baru.

Wakil Rektor UMRAH Bidang Kemahasiswaan, Prof DR. Rer.Nat.Rayandraasyar M.Si menyambut baik kerjasama dan program dari BPJS Kesehatan yang dilakukan di UMRAH.

“BPJS merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugaskan untuk mengcover kesehatan masyarakat termasuk mahasiswa. Dimana kesehatan merupakan hal yang penting bagi seluruh masyarakat Indonesia sesuai program dari pemerintah pusat,” kata Wakil Rektor UMRAH ini dalam sambutannya.

Dia berharap UMRAH dan BPJS Kesehatan bisa bersinergi. Selain itu juga, kerjasama ini bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak.
“BPJS juga bisa semakin meningkatkan layanan kesehatannya secara prima untuk masyarakat dan mahasiswa peserta JKN KIS dan program kesehatan dari BPJS,” kata dia.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Tanjungpinang dr. Lenny Marlina Manalu menyatakan apresiasinya atas sambutan yang antusias dari pihak dan mahasiswa UMRAH.

Antusias tersebut seperti menyambut baik program kesehatan yang ditawarkan oleh BPJS Kesehatan.

“Salah satu tugas kita sesuai program pemerintah pusat yakni memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat peserta BPJS. Dengan sosialisasi “Goes To Campus” ini, kita berharap adik-adik mahasiswa baru di UMRAH bisa semakin mengetahui program BPJS Kesehatan,” katanya.

Disela sambutannya, Lenny juga menanyakan jumlah mahasiswa baru yang sudah terdaftar dan memperoleh kartu JKN-KIS.

BPJS Kesehatan juga memaparkan sejumlah program-program kesehatan kepada ratusan mahasiswa baru yang mengikuti acara tersebut.

(Iskandar)