'

Dinsos Bintan Dorong Pemasaran Produk KUBE Via Online

img-20180828-wa0033Bintan, LintasKepri.com – Dinas Sosial Kabupaten Bintan mendorong agar Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang ada di Kabupaten Bintan untuk lebih memasarkan produknya melalui e-commerce atau via online.

Hal tersebut menyusul pola pikir pemasaran secara online saat ini lebih mudah dan lebih cepat di era globalisasi.

“Pemasaran produk KUBE kita dorong agar produk dipasarkan melalui online. Karena selain cepat, mudah, juga tidak memerlukan lokasi tertentu, bahkan bisa bertransaksi langsung dari rumah,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Naharuddin, Senin (27/8).

Dikatakannya juga bahwa sepanjang tahun 2018 ini, Dinas Sosial Kabupaten Bintan telah mengucurkan bantuan senilai Rp1,62 milyar kepada 78 KUBE di Kabupaten Bintan.

“Bantuan KUBE tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya melalui dukungan dana dekonsentrasi APBN dan sisanya menggunakan anggaran pemerintah kabupaten,” katanya.

Dari 78 kelompok KUBE penerima manfaat, 55 KUBE diantaranya akan menerima dana yang diberikan sebesar Rp20 juta per kelompok untuk KUBE yang memperoleh dukungan dana dekonsentrasi.

img-20180828-wa0032“Bantuan sebesar Rp20 juta tersebut digunakan sebagai penunjang pengembangan usaha masyarakat didaerah,” ungkapnya.

Dengan alokasi anggaran tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Bintan mengharapkan agar KUBE mampu mengoptimalkan bantuan yang telah dikucurkan.

“Kita inginkan agar KUBE mampu terus berkembang,” tuturnya.

Tahun ini untuk Bantuan KUBE dana Dekonsentrasi melalui Dinsos Provinsi Kepri ada 55 KUBE yang akan memperoleh bantuan masing-masing senilai Rp20 juta. Lalu bantuan KUBE sebanyak 6 Kube dengan nilai bantuan sebanyak Rp30 juta.

Bantuan UEP WRSE – Usaha Ekonomis Produktif (UEP) bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) sebanyak 4 KUBE dengan masing-masing senilai Rp20 juta.

Bantuan UEP bagi MBR sebanyak 10 Kube masing-masing menerima Rp20 juta serta peningkatan kualitas KUBE penumbuhan sebanyak 3 KUBE dengan masing-masing kucuran bantuan senilai Rp20 juta.

(*)

Baca juga :

Top