BMC Berencana Gelar Festival Musik Sempena Hari Musik Nasional

BMC Berencana Gelar Festival Musik Sempena Hari Musik Nasional pada 09 Maret 2019 Mendatang.

BMC Berencana Gelar Festival Musik Sempena Hari Musik Nasional pada 09 Maret 2019 Mendatang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Bentan Musik Community (BMC) berencana menggelar festival musik sempena Hari Musik Nasional (HMN) pada 09 Maret 2019 mendatang di halaman RRI Tanjungpinang.

“HMN ini sudah dicanangkan oleh pemerintah dan menetapkan 09 Maret sebagi hari musik nasional seluruh Indonesia,” kata Ketua Bentan Musik Community Nuzuwar David saat konferensi pers di kedai kopi W&W, Kamis.

David menjelaskan, tujuan diadakannya acara tersebut adalah memotifasi kaum muda yang gemar musik, berkreasi, dan menyalurkan bakatnya melalui festival musik nasional yang dilaksanakan oleh BMC.

Kata dia kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan sebagai ajang musik terbesar di Kepulauan Riau (Kepri).

“Saya berharap pemerintah derah dapat mensupport penuh,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Bentan Musik Community Chandra Wijaya menuturkan, Kota Tanjungpinang berpotensi sebagai tempat ajang festival musik yang selama ini sebanyak 50 peserta selalu tampil dalam event-event yang dilaksanakan di Kepri.

“Hanya saja kendalanya saat ini adalah sarana dan prasarana untuk mengembangkan musik di Kepri, khususnya Tanjungpinang,” ungkapnya.

Dia menilai musik juga merupakan pendongkrak wisata di Kepri. Nantinya di HMN tidak menyediakan musik luar. Event ini khusus untuk musik nasional atau lokal.

“Karena kita cinta musik Indonesia,” tutup Chandra.

Sementara itu, rangkaian kegiatan festival musik dilaksnakan mulai dari pukul 10.00 WIB, dilanjutkan pada siang hari dan diakhiri pada malam hari sebagai puncak event musik HMN.

Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 100 pemusik yang ada di Kepri.

(Iskandar)

Baca juga :

    Top