'

Usai Kukuhkan IWO Tanjungpinang, Ketum Minta Jaga Independensi Wartawan

Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono (kiri) saat melantik Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandar Syah (kanan).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO), Jodhi Yudono menuturkan, wartawan online yang tergabung di dalam IWO Tanjungpinang harus menjaga independensi dalam menjalankan tugas sebagai wartawan online.

Hal itu diutarakannya usai mengukuhkan kepengurusan IWO Tanjungpinang periode 2017-2022, Rabu (10/1/2018) malam, di aula Bulang Linggi, beranggotakan 30 orang.

Selain itu, Jodhi Yudono juga menegaskan, pengurus maupun anggota IWO Tanjungpinang yang baru saja dilantik agar dapat menjadi pelopor dalam menangkal pemberitaan-pemberitaan bohong (hoax) nantinya.

“Yang selalu dijaga seorang wartawan adalah independensinya didalam menjalankan tugas. Maka dari itu, anggota dan juga pengurus IWO Tanjungpinang agar dapat menjaga independensinya masing-masing,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang turut hadir didalam pelantikan Pengurus IWO Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat atas pelantikan IWO Tanjungpinang.

Ia juga berharap IWO Tanjungpinang lebih gencar melakukan diskusi untuk meningkatkan kualitas anggota maupun pengurus di dalam menyajikan pemberitaan.

“Saya berharap agar IWO Tanjungpinang dapat terus meningkatkan kualitas dalam menyajikan pemberitaan yang aktual, tajam, dan terpercaya. Kedepan, saya berharap Pemerintah Kota Tanjungpinang bermitra dengan IWO,” tutur Lis.

Sementara itu, menurut Ketua IWO Tanjungpinang terpilih, Iskandar Syah, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelengaraan pelantikan IWO Tanjungpinang, sekaligus terselenggaranya pelatihan jurnalistik sebelum acara pelantikan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya pelantikan IWO Tanjungpinang,” ungkapnya.

Kata dia, kedepan IWO akan terus berupaya membuka peluang-peluang pelatihan dan pembekalan untuk wartawan di kota itu.

(CR 01)

Baca juga :

Top