Sampah Menggunung di Pasar Baru Bukit Tembak

-di Kabupaten Karimun

Tumpukan sampah di tempat penampungan (Bak) sampah sementara Pasar Baru Bukit Tembak menggunung.

Tumpukan sampah di tempat penampungan (Bak) sampah sementara Pasar Baru Bukit Tembak menggunung.

Karimun, Lintaskepri.com – Tumpukan sampah di tempat penampungan (Bak) sampah sementara Pasar Baru Bukit Tembak Jalan Raja Ali Haji Kecamatan Meral Kabupaten Karimun menggunung serta menimbulkan bau busuk. Hal ini dikeluhkan sejumlah pedagang setempat, Sabtu (26/3).

“Biasanya setiap pagi sampah dibak sampah sudah dibersihkan bang, tapi hari ini sampai sekarang belum dibersihkan.  Ntah kemana ini petugasnya. Bau kali sampah ini dan tidak enak dipandang mata karna kan tepi jalan bang,”ucap pedagang di Pasar Baru Bukit Tembak yang enggan menyebutkan namanya itu.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa di bak sampah tempat penampungan sementara itu terdapat berbagai sampah.

“Yang bikin bau banget itu sampah dari bulu-bulu ayam, aromanya tak sedap di hidung. Apalagi sampah-sampah disini sebagian besar merupakan sampah pasar,”keluhnya lagi.

Melihat hal itu, pedagang yang berjualan di pasar tersebut berharap agar kebersihan di bak penampungan sampah sementara di Pasar Baru Bukit Tembak Jalan Raja ali Haji agar segera diangkut oleh pemerintah daerah.

Pantauan Lintaskepri.com sekitar pukul 11.00 Wib, Sampah di pinggir jalan itu memang tampak menumpuk di dua bak sampah dan belum diangkut oleh petugas kebersihan, ditambah lagi banyaknya kerumunan lalat dan air-air dari sampah tersebut juga tampak menetes dari bak sampah tersebut sehingga menyebabkan bau busuk yang menyengat. Bahkan, bau sampah ini tercium dari  jarak 50 meter dari bak sampah tersebut.(Zie)

Baca juga :

Top