'

Ratusan Massa Demo di Polres Tanjungpinang Desak Ahok Diproses Hukum

Ratusan orang yang tergabung dari berbagai Ormas Islam menggelar aksi damai menuntut proses hukum Ahok di Polres Tanjungpinang, Jum'at (4/11).

Ratusan massa yang tergabung dari berbagai Ormas Islam menggelar aksi damai menuntut proses hukum Ahok di Polres Tanjungpinang, Jum’at (4/11).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ratusan massa yang tergabung dari berbagai Ormas Islam menggelar aksi damai (demo) di Polres Tanjungpinang.

Aksi damai ini menuntut penegak hukum memproses hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas dugaan penistaan agama, Jum’at (4/11).

Momentum aksi damai ini sejalan dengan aksi di Jakarta dan berbagai daerah yang secara besar-besaran menuntut Ahok untuk diadili.

“Kita menuntut penegak hukum untuk memenjarakan saudara Ahok, karena diduga telah melakukan penistaan agama,” ujar salah seorang pendemo.

Sebelumnya ormas Islam berkumpul di Asrama Haji Jalan pemuda, kemudian dengan berjalan kaki menuju Polresta Tanjungpinang.

Saat orasi mereka mengatakan aksi yang dilakukan tanpa ada unsur politik dari mana pun.

“Kita  murni melakukan aksi kepada orang yang menista agama dapat proses secara hukum,” salah seorang orator menegaskan.

Pantauan LintasKepri.com di lapangan, para penggelar aksi damai berteriak “tangkap Akhok”. Sementara unjuk rasa masih berlangsung kondusif. (Afriadi/Red)

Baca juga :

Top