'

Masyarakat Kurang Mampu Dapat Kartu KIS

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menyalurkan Kartu KIS untuk masyarakat kurang mampu.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menyalurkan Kartu KIS untuk masyarakat kurang mampu.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk masyarakat kurang mampu di Kelurahan Melayu Melayu Kota Piring secara simbolis melalui Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Jumat (26/8).

Kartu tersebut ditanggung melalui APBD Kota Tanjungpinang sebanyak 16.000 lebih ditambah 41.000 lebih ditanggung pemerintah pusat.

Lis menjelaskan kedepan pemerintah akan menerapkan pelayanan berbasis online yang kemungkinan akan siap pada tahun ini. Inovasi pelayanan ini bertujuan untuk memberi kemudahan pelayanan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya dalam pelayanan kesehatan.

Pemerintah secara bertahap dan secara terus menerus mencoba untuk memperbaiki sistem pelayanan dasar agar kedepan dapat selalu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

 Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat berfoto bersama.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat berfoto bersama.

“Saya selalu menekankan kepada pegawai untuk selalu dapat memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Kota Tanjungpinang,” katanya.

Lis kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengecek kesehatannya dengan mempergunakan Kartu KIS yang diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan bahwa masyarakat yang telah mendapat jaminan kesehatan berjumlah 137.000 lebih diantaranya 41.000 mendapatkan jaminan kesehatan yang ditanggung oleh pemerintah pusat dan sebanyak 16.000 lebih ditanggung oleh pemerintah daerah. (hum/red)

Baca juga :

Top