'

Kondisi Dermaga Pantai Indah Barek Motor Memprihatinkan

Dermaga Pantai Indah Barek Motor Memprihatinkan

inilah dermaga Pantai Indah Barek Motor yang kondisinya Memprihatinkan

Bintan, LintasKepri.com – Kondisi dermaga tempat perahu antar pulau di Pantai Indah, Barek Motor, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, sangat memprihatinkan, meskipun tiang terbuat dari beton, namun lantainya yang terbuat dari kayu sudah mulai lapuk dan berlubang, sehingga warga yang melewati dermaga tersebut, harus ekstra hati-hati.

Padahal dermaga tersebut digunakan untuk berlabuh oleh perahu masyarakat menyeberang ke Pulau-pulau, seperti ke Pulau Numbing dan mantang serta ke pulau-pulau lainya di kecamatan Bintan Timur.

Selain itu, Dermaga tersebut digunakan oleh masyarakat untuk bongkar muat barang dari pulau kekota dan begitu juga sebaliknya, barang yang akan dibawa ke antar  pulau melalui dermaga ini.

“Jika tidak hati-hati melintas didermaga ini bisa saja kaki kita terperosok ke lubang yang mengangga pada kayu tersebut,” ujar Syaiful, mantan Kepala Desa Numbing ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (25/08).

Menurut mantan Kades Numbing ini, dermaga tersebut sudah berulang kali diukur dan ditinjau untuk dilakukan perbaikan, namun sayangnya hingga saat ini dermaga itu masih saja tetap begitu saja.

“Tidak tau apa masalahnya sehingga dermaga itu masih belum direnovasi. Padahal dermaga yang lain sudah permanen, pernah ada info, lahan di dermaga itu milik perorangan, sehingga terkendala untuk dibangun, kita sih berharap dermaga ini bisa dibangun permanen, sehingga lebih aman, nyaman digunakan untuk aktifitas masyarakat,” harap Syaiful.

“Kalau kita memang sudah biasa lewat dermaga itu, karena ini yang terdekat dan sejak dulu digunakan.”Terang Syaiful.(Hendra)

Baca juga :

Top