''

Kata Nurdin Basirun Perairan Tanjungpinang Penuh Sampah

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat foto bersama Menpar RI Arief Yahya usai pemotongan tumpeng diacara Rakor Pariwisata Kepri di Hotel Aston Tanjungpinang.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat foto bersama Menpar RI Arief Yahya usai pemotongan tumpeng diacara Rakor Pariwisata Kepri di Hotel Aston Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun mengaku prihatin atas kotornya perairan laut di Kepri. Dia mencontohkan Tanjungpinang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau. Kata Nurdin laut di Tanjungpinang masih penuh dengan sampah.

Hal itu diungkapkannya dihadapan Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya saat menyampaikan sambutan. Menpar RI tersebut datang ke Tanjungpinang dalam rangka kunjungan Rakor Pariwisata.

“Coba kita lihat di Tanjungpinang seperti Pelantar 1, 2 dan 3 banyak sampah yang berserakan di laut karena masyarakat selalu membuang sampah dilaut,” kata Nurdin saat Rakor Pariwisata Kepri di Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (3/4).

Kotornya laut di Tanjungpinang, menurut Gubernur Kepri, karena budaya dari masyarakat yang selalu membuang sampah di laut.

Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan rapat dengan dinas terkait guna memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar tidak membuang sampah di laut.

“Sudah rapat dengan dinas terkait, kita memberi pemahaman bagaimana masyarakat tidak membuang sampah ke laut. Membuang sampah ke laut sudah menjadi budaya kita, ini yang berat untuk mengubah, kita tekad hari ini perbaiki. Ini tantangan kita apabila kita menginginkan Pariwisata di Kepri akan jauh lebih hebat dari daerah lain,” papar Nurdin.

Mantan Bupati Kabupaten Karimun ini berharap dengan adanya Rakor Pariwisata Kepri ini, dapat membawa angin segar untuk kemajuan Pariwisata Kepri.

“Mudah-mudahan Rakor Pariwisata Kepri membawa angin segar untuk memajukan Pariwisata. Saya mengharapakan Pak menteri beri masukan terkait pengembangan Pariwisata Kepri,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top