''

Garuda Dukung Pemko Tanjungpinang Kerjasama Angkutan Barang

Sekdako Tanjungpinang Riono

Sekdako Tanjungpinang Riono

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Maskapai Garuda Air Line mendukung rencana Pemerintah Kota Tanjungpinang di bidang jasa transportasi guna mengangkut komoditi bahan pangan seperti bawang dan cabai dari Yogyakarta ke Tanjungpinang.

“Sebelumnya pada (2/5) lalu, Pemko Tanjungpinang bersama pihak maskapai Garuda telah melakukan pertemuan guna membahas kerjasama angkutan barang,” kata Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono kepada sejumlah wartawan usai menghadiri acara di Gedung Muhammadiyah Tanjungpinang, Rabu.

Hasilnya pihak maskapai sangat mendukung. Untuk tahap awal kapasitas maksimum barang dalam bentuk kargo yang akan dibawa ke ibu kota provinsi sekitar 400 Kilogram.

“Informasi sementara tarif harga barang tersebut sebesar Rp 7500, saat ini masih negosiasi. Kalau murah, masyarakat Kota Tanjungpinang juga yang merasakannya,” katanya.

Setelah dihitung, dilaporkan ke Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah untuk meminta persetujuan. Dan jika disetujui, merancang draf MoU untuk kelompok tani Yogyakarta diantaranya daerah Ponorogo, Bantul dan Sleman.

“Ditargetkan bulan Ramadhan,” tutupnya. (Afriadi)

Baca juga :

Top