'

Dikritik Anggota DPRD Tanjungpinang, Disparbud Bintan Justru Ucapkan Terimakasih

– Penyebabnya Rute Tour de Bintan (TDB)  tak sampai ke wilayah ibu kota provinsi

Inilah Rute Tour de Bintan

Inilah Rute Tour de Bintan

Bintan, LintasKepri.com – Pemkab Bintan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bintan, mengucapkan terimakasih atas kritikan yang disampaikan salah satu anggota DPRD Kota Tanjungpinang, M Syahrial, pada Kamis (24/3) lalu.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut melontarkan kritikan dikarenakan jalur (rute) event Tour de Bintan (TDB) 2016 tidak melintasi jalan wilayah ibu kota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang.

“Atas masukkannya pihak kami sampaikan ke dinas terkait di kota. Kami juga akan diskusikan kedepannya. Terimakasih atas masukkannya,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira kepada LintasKepri.com, Jumat (25/3).

Dirinya menngungkapkan kegiatan TDB tahun lalu diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.”Tahun lalu prolog dilakukan di Tanjungpinang, dibiayai Pemprov Kepri, sehingga Tanjungpinang masuk rute TDB. Kedepan kita coba bicarakan lagi,” ujar Luki yang pernah menjabat Kabag Humas Pemkab Bintan.

Persoalan promosi daerah yang juga dikritik anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari partai berlambang banteng moncong putih itu, Luki justru menjawab ikut mempromosikan Tanjungpinang ke para Wisatawan Mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Bintan.

“Kita tidak ada maksud membeda-bedakan. Semua maju untuk bersama. Bintan juga memasarkan Tanjungpinang ke Wisman Bintan, tidak sedikit Wisman Bintan yang tour ke Tanjungpinang dan belanja di Tanjungpinang,” tegasnya.

Tour de Bintan

Tour de Bintan

Pihaknya juga mengundang semua masyarakat Bintan dan Tanjungpinang untuk hadir di acara pembukaan Tour de Bintan bertaraf Internasional dengan memakan biaya milyaran rupiah.

“Diselenggarakan tanggal 2 April pagi, pukul 08.00 WIB di Simpang Lagoi dengan mendatangkan artis Siti Badriah, bantuan dari Kementerian,” terangnya.

Terkait kabar miring mengenai hubungan yang tak harmonis antara Pemkab Bintan dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Luki membantah. Menurutnya, antara Pemkab Bintan dan Pemko Tanjungpinang sama-sama bersinergi soal kerjasama.

“Tidak ada hubungannya sama sekali. Kami dari Disparbud Kabupaten Bintan dan Kota selalu bersinergi. Silahkan cek dengan Disparbud Kota Tanjungpinang. Semoga tidak ada fitnah diluar,” katanya.

Luki juga membeberkan apa yang telah dilakukan Disparbud Bintan untuk mempromosikan Kota Tanjungpinang telah ada bukti, salah satunya kegiatan Festival Pulau Penyengat (FPP) beberapa waktu lalu.

“Tiap tahun kita mengundang Pemko Tanjungpinang, demikian juga Pemko kalau ada event, kita infokan ke semua hotel yang ada, seperti contoh FPP kemarin,” tutup Luki. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top