'

Bambang Sudomo Jabat Ketua Perpat Tanjungpinang

Pengukuhan Perpat Tanjungpinang Periode 2016-2020.

Pengukuhan Perpat Tanjungpinang Periode 2016-2020 oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Minggu (26/3).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Bambang Sudomo resmi dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Tanjungpinang periode 2016-2020 di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah di Jalan Haji Agus Salim, Minggu (26/3) pukul 19:30 WIB malam.

Jajaran pengurus Perpat dibawah komando Bambang Sudomo juga resmi dikukuhkan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, serta dihadiri pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten plus Staf Ahli kepala daerah beserta camat, lurah serta OKP se-Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Lis yakin dan percaya Perpat Tanjungpinang dibawah komando Bambang Sudomo (Ketua Umum) memiliki komitmen serta mampu bersinergi sekaligus membangun komunikasi dengan SKPD terkait seperti Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) dan Kesbangpolpenmas.

“Banyak kegiatan di dalam visi-misi saya khususnya di bidang kepemudaan. Tahun ini kita konsen agenda itu dan menginginkan pemuda tampil serta berperan aktif demi pembangunan kota kita tercinta,” ucapnya.

Lis mengatakan organisasi Perpat merupakan bagian aset Pemko Tanjungpinang. Untuk itu, sambungnya, Perpat harus mampu menunjukkan eksistensi serta mensosialisasikan perannya ditengah masyarakat agar berkembang sehingga dapat melahirkan cikal bakal pemimpin di masa yang akan datang.

“Mari sama sama kita berpikir, bagaimana cikal bakal ini dapat melahirkan pemimpin kedepan, salah satunya dari Perpat Tanjungpinang. Perpat juga merupakan aset pemerintah daerah. Apalagi melihat kondisi saat ini baik ditingkat Tanjungpinang bahkan nasional, bahwa pemuda adalah leading sektor harus mampu menjawab tantangan dimasa mendatang,” imbau org nomor satu di Tanjungpinang ini.

“Perpat juga harus memiliki komitmen bersama dengan OKP yang ada di Tanjungpinang. Harus mampu bersinergi bersama-sama. Jaga Kota Tanjungpinang agar tetap kondusif melalui peran pemuda semuanya. Saya yakin dan percaya Perpat kedepan akan maju lagi dan berperan aktif sehingga kita tidak menjadi warga negara kelas dua yang bisa menonton, tak bisa mengkritisi,” papar Lis.

Hal senada juga disampaikan Ketum Perpat Tanjungpinang, Bambang Sudomo. Ia berharap bahwa dengan adanya kepengurusan Perpat yang baru ini, tentunya bisa ikut andil serta berkontribusi dalam pembangunan Kota Tanjungpinang kedepan.

“Saya imbau pemuda pemudi Tanjungpinang khususnya anak tempatan mari kita bersama-sama bahu-membahu memajukan kota kita tercinta ini. Kita tunjukkan bahwa pemuda tempatan bisa berkarya dan menjadi tuan di negeri sendiri,” pesannya.

Pria yang kerab disapa Domok ini juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah atas dukungan moril yang diberikan kepada Perpat Tanjungpinang.

“Perpat akan optimalkan peran pemuda tempatan untuk bersama-sama berkarya nyata demi Tanjungpinamg gemilang. Kami juga siap bersinergi bersama pemerintah khususnya mensukseskan program-program visi dan misi kepala daerah untuk pembangunan kota tercinta ini,” tutupnya.

(Sueb)

Baca juga :

Top