Pemkab Lingga Gelar Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa

DPRD Lingga
Lingga Kab
Pemkab Lingga Gelar Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa.
Pemkab Lingga Gelar Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Kamis (12/9).

Lingga, LintasKepri.com – Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui DPMD menggelar rapat kerja teknis Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kamis (12/9).

Kegiatan Rakernis ini diikuti oleh seluruh kepala desa, sekdes dan badan permusyawaratan desa se-Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga M. Nizar dalam membuka rapat kerja teknis (Rakernis) Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa tersebut mengatakan, Rakernis penting untuk dilakukan. Tujuannya agar tidak terjadi tumpang tindih program kegiatan antara Pemkab dengan pemerintah desa, dan menyelaraskan kegiatan desa dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Dia berharap, forum Rakernis hendaknya dimanfaatkan untuk membahas permasalahan- permasalahan yang dialami oleh pemerintah desa, baik itu menyangkut perencanaan, pengelolaan dan pengawasan penyelenggaraan administrasi serta pengelolaan keuangan desa.

Pemkab Lingga Gelar Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Kamis (12/9).
Pemkab Lingga Gelar Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Kamis (12/9).

“Sehingga ada solusi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” tuturnya.

Nizar menilai, Kades dan perangkatnya merupakan ujung tombak pemerintah daerah yang memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan melaksanakan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Sebagai ujung tombak pemerintahan, kepala desa dan BPD harus lebih meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mengenai penyelenggaraan pemerintah desa serta aktif berkonsultasi dengan Camat atau instansi terkait terutama mengenai administrasi, keuangan dan aset desa,” imbaunya.

(fiza)