''

Peringati HUT Bhayangkara Ke 70, Polda Kepri Gelar Event Offroad

Kapolres Tanjungpinang dan Instansi Terkait saat Konferensi Pers HUT Bhayangkara Ke-70

Kapolres Tanjungpinang dan Instansi Terkait saat Konferensi Pers HUT Bhayangkara Ke-70

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 70 dan Adyaksa, pada Juni mendatang Kepolisian Daerah (Polda) Kepri bekerjasama dengan Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federation (IOF) Kepri akan menggelar Event Offroad berskala Internasional selama empat hari mulai 1 hingga 4 Juni 2016.

“Dihari pertama para peserta mulai start di halaman Mapolda Kepri, Batam dan melanjutkan rute ke Pulau Bintan dengan menaiki Kapal Roro dan berlabuh di Pelabuhan Roro Tanjung Uban. Kemudian melewati Rute sekitar 150 hingga 200 Kilometer, Finish di bundaran satu Dompak. Peserta yang akan hadir dari luar negeri rencananya dari Johor dan Kuala Lumpur, Malaysia,” kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian didampingi Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Sulam dan Ketua Pengda Kepri, Yudi Iskandar di Gedung Antam Seludang Polres Tanjungpinang, Kamis (19/5).

Selain itu, Polres juga menggelar donor darah, pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kolektif serta menyediakan bazar.

“Jika masyarakat ingin berjualan, disediakan bazar. Silahkan meraup keuntungan, dan tidak dipungut biaya apapun. Sekali lagi saya mengimbau kepada masyarakat yang ingin berjualan dipersilahkan. Tenda sudah disediakan oleh panitia Polres Tanjungpinang,” imbau Kris.

Sebelumnya, Ketua Pengda Kepri, Yudi Iskandar menyampaikan, setelah turun dari roro, para peserta akan jelajah hutan Bintan. Dan setibanya para peserta di Bintan, mereka akan melintasi sejumlah jalur yang telah dipersiapkan termasuk diantaranya sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang.

“Rangkaian kegiatan ini nantinya akan berakhir di Tanjungpinang, hingga dimeriahkan penampilan artis Ibu Kota, Judika,” katanya.

Yudhi Iskandar menjelaskan, event ini akan mengikutkan sejumlah Offroader dari daerah di tanah air seperti Jakarta, Bandung, dan Pekanbaru yang rencananya akan menurunkan sebanyak 20 Offroader. Tidak hanya Offroader tanah air, Event ini juga akan turut dihadiri oleh Offroader asal negara tetangga Malaysia dan Singapura.

“Event ini tidak hanya mengenalkan lintasan menantang yang ada di Pulau Bintan, tetapi juga sekaligus dalam rangka memperkenalkan kebudayaan serta pariwisata yang ada di Provinsi Kepri sebagai ajang promosi,” ungkapnya.

Kegiatan ini nantinya juga disejalankan dengan serangkaian kegiatan lain seperti bakti sosial yang melibatkan personel Polres Tanjungpinang sekaligus kampanye zero narkoba,” pungkasnya. (Aliasar)

Baca juga :

Top