Lis: Calon Dirut BUMD Diperlukan Untuk Mengentaskan Permasalahan Sebelumnya

H. Lis Darmansyah SH, Walikota Tanjungpinang.

H. Lis Darmansyah SH, Walikota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Lintaskepri.com –  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) masih banyak permasalahan. Untuk itu, satu dari tiga kandidat calon Direktur Utama (Dirut) BUMD yang terpilih nantinya diharapkan dapat bekerja maksimal guna menyelesaikan permasalahan sebelumnya.Hal ini dikatakan Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH dikantornya, Jumat, (4/9) siang.

“Pandangan Calon Dirut BUMD diperlukan untuk mengentaskan permasalahan pekerjaan masa lalu,” kata Lis kepada sejumlah wartawan,” kata lis.

Rencananya, sambung Lis, akan dilakukan diskusi bersama Panitia Seleksi (Pansel) untuk mendapatkan gambaran terhadap para kandidat secara jelas. “Sabtu pagi (5/9), saya akan mengajak tim Pansel berdiskusi guna mendapatkan gambaran secara clear and clear,” ungkapnya.

Inti dari pertemuan tersebut, lanjut Lis, agar tidak menimbulkan asumsi berbau politik.

“Artinya, apabila salah satu kandidat terpilih kebetulan satu partai dengan saya,” terangnya.

Lis menjelaskan, pandangan terhadap para calon Dirut BUMD akan disatukan dengan Pansel. Hasilnya akan dilaporkan dalam bentuk tertulis.

Ia menilai, ketiga calon pemimpin BUMD ini belum bisa bekerja dibawah tekanan dengan kata lain bekerja dengan inti permasalahan.

“Pihak kita juga akan memilih dua Dirut yakni Dirut Utama dan Dirut Nasional. Yang terpilih hendaknya obyektif dan menguasai pekerjaan, rencananya, Sabtu  akan di umumkan siapa yang terpilih,” ujar Lis.

Tiga nama yang lolos dan akan mengikuti wawancara yaitu Asep Nana Suryana, Zonderfan dan Yudi Ramdani.(Kdr)

Baca juga :

Top