''

Antisipasi Isu Penculikan Anak, Kapolsek Tanjungpinang Timur Gelar Penyuluhan

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Alie saat memberikan bimbingan dan penyuluhan ke Siswa-siswi SDN 015 KecamatanTanjungpinang Timur, Kamis (23/3).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Alie saat memberikan bimbingan dan penyuluhan ke Siswa-siswi SDN 015 KecamatanTanjungpinang Timur, Kamis (23/3).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Maraknya pemberitaan media sosial terkait dengan isu penculikan anak, membuat orang tua gerah. Mengantisipasi hal tersebut, Jajaran Kepolisian Sektor  (Polsek) Tanjungpinang Timur melakukan kegiatan dan penyuluhan di Sekolah Dasar Negeri 015 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (23/03).

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Efendri Alie dalam kesempatan itu memberikan cara agar siswa siswi tidak menjadi korban kejahatan.

“Meski isu dan informasi yang marak beredar di media sosial tentang kasus pencurian anak, belum ada laporan diwilayah Tanjungpinang, khususnya kepada murid. Akan tetapi kita tidak boleh lengah terhadap aksi kejahatan,” tegasnya.

Guna meningkatkan kewaspadaan, kata Efendri Alie dengan cara jangan mudah percaya terhadap orang yang belum dikenal.

“Patuhi semua aturan sekolah, rumah dan hubungi guru bila jemputan belum kunjung tiba disekolah,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Efendri Alie, jajaran Polsek Tanjungpinang Timur siap untuk memberikan kontribusi kepada siswa-siswi SDN 015 tersebut.

“Kami siap mengantarkan anak-anak yang terlambat dijemput bila mana guru mendatangi Polsek Tanjungpinang Timur. Karena, lokasi sekolah dengan Polsek dekat. Kami bersedia untuk mengantarkan dengan menggunakan mobil patroli,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Dapil Tanjungpinang Timur Rahma, perwakilan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana Tanjungpinang.

(Suaib)

Baca juga :

Top