disdik kota

Wan Aris Terpilih Ketua Askab PSSI Natuna periode 2022-2026

Natuna, LintasKepri.com – Pelaksanaan Kongres Pemilihan Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Natuna, berlangsung tertib dan telah berhasil memilih ketua baru. Kongres tersebut dilaksanakan di Sekretariat Koni Kabupaten Natuna, Jalan DKW Mohammad Benteng, Ranai, Sabtu (05/03/2022) siang.

Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar, terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Natuna periode 2022 sampai 2026 mendatang

Dua kandidat sebelumnya berlaga dalam pemilihan ketua Askab PSSI Natuna, yaitu Suhelmi dan Wan Arismunandar.

Pemilihan ketua dilakukan dengan cara voting tertutup, dari 11 club sepak bola anggota PSSI Natuna yang memiliki hak suara, jumlah suara yang diperoleh oleh kedua calon Wan Aris 7 suara dan Suhelmi 4 suara.

Wan Arismunandar saat menyampaikan visi misinya dia lebih menekankan kepada dukungan anggaran untuk pembinaan club-club bola terutama yang tergabung di Askab PSSI Kabupaten Natuna.

“Saya akan meminta Dispora nanti menganggarkan dana pembinaan, minimal bagi 11 club yang menjadi anggota PSSI,” ucap Wan Aris.

Sebagai anggota DPRD Natuna, Wan Aris akan melakukan koordinasi dengan Koni, Dispora Kabupaten Natuna serta Banggar di DPRD supaya dukungan anggaran tersebut dapat terealisasi.

Tanpa adanya dukungan anggaran tentu saja, pembinaan club-club bola sulit untuk dilakukan, apalagi untuk dapat berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Selanjutnya Wan Arismunandar meminta, kepada seluruh club bola yang ada di Kabupaten Natuna untuk bergabung dan mendaftarkan diri menjadi anggota PSSI.

“Segera lengkapi persyaratan masuk Askab, nanti pengurus yang akan melakukan seleksi,” terangnya.

Dalam menyusun kepengurusan, Wan Aris berjanji akan melibatkan club-club bola, serta merangkul Suhelmi kompetitornya dalam pemilihan ketua.