Inilah Alasan Kenapa Kebiasaan Sarapan Pagi Baik Dilakukan Sebelum Mulai Beraktifitas

Menu Sarapan Oriental (Foto : @techeesiong\freepik)

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Seberapa seringkah Anda melewatkan sarapan pagi? setelah membaca artikel ini diharapkan Anda bisa mulai perlahan meninggalkan kebiasan tersebut.

Alasannya, karena sarapan pagi memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kinerja tubuh. Berikut beberapa alasan mengapa sarapan pagi sangat dianjurkan:

Energi untuk Aktivitas Harian

Setelah berpuasa semalaman, tubuh membutuhkan asupan energi untuk memulai hari. Sarapan memberikan sumber energi yang cukup agar kita dapat beraktivitas dengan baik.

Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus

Sarapan yang sehat membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus di pagi hari. Nutrisi dari sarapan memengaruhi fungsi otak dan daya ingat.

Mengontrol Berat Badan

Orang yang rutin sarapan cenderung memiliki berat badan yang lebih stabil. Sarapan membantu mengurangi rasa lapar dan mencegah makan berlebihan di siang hari.

Memperbaiki Metabolisme

Sarapan memulai proses metabolisme setelah berpuasa semalaman. Ini membantu tubuh membakar kalori lebih efisien.

Mendukung Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang sarapan memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Ingatlah untuk memilih sarapan yang sehat dan seimbang. Pilih makanan yang mengandung serat, protein, vitamin, dan mineral. Hindari makanan yang tinggi gula dan lemak jenuh. Semoga informasi ini bermanfaat.(fry)

Editor : Fry