Polresta Tanjungpinang Mantapkan Koordinasi Pengamanan Jelang Pilkada 2024

Muhammad Faiz
Polresta Tanjungpinang Mantapkan Koordinasi Pengamanan Jelang Pilkada 2024
Polresta Tanjungpinang mengadakan rapat koordinasi Lat Pra Operasi Mantap Praja Seligi 2024 di Gedung Antan Seludang, Polresta Tanjungpinang, Rabu (14/8/2024). Foto: Humas Polresta Tanjungpinang

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang mengadakan rapat koordinasi Lat Pra Operasi Mantap Praja Seligi 2024 di Gedung Antan Seludang, Polresta Tanjungpinang, Rabu (14/8/2024).

Rapat ini melibatkan berbagai unsur terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, menekankan pentingnya koordinasi yang intensif sebelum Pilkada serentak di mulai.

Menurut AKBP Arief, semua aspek teknis dalam pelaksanaan Pilkada harus menjadi perhatian utama dan harus di pahami oleh semua pihak yang terlibat.

Hal ini sangat penting terutama untuk mengantisipasi potensi kesalahan yang bisa berdampak pada masyarakat.

“Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebelum dan sesudah Pemilukada, koordinasi ini sangat penting dilakukan,” ujar AKBP Arief.

Ia juga mengimbau kepada seluruh jajaran TNI, Polri, dan pemerintah daerah untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang akan segera dimulai.

Menurutnya, keberhasilan Pilkada ini sangat penting agar masyarakat dapat merasakan dampak positif dari pesta demokrasi tersebut.

“Melalui kegiatan ini, mari kita bersama-sama menyukseskan Pilkada agar masyarakat dapat merasakan dampak besar dari pesta demokrasi ini,” lanjutnya.

AKBP Arief juga menegaskan, seluruh personel kepolisian harus menjalankan tugas dengan profesionalisme dan tanggung jawab tinggi selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.

“Ini merupakan prioritas kita sebagai personel Polri, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya. (Mfz)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *