'

Ketua Komisi II DPRD Hadiri MTQ ke 2 di Teluk Labuh Kecamatan Pulau Tiga

img-20190805-wa0039

Natuna, LintasKepri.com – Pemerintah Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 2, tingkat Kecamatan Pulau Tiga. Kegiatan rutin per 2 tahun sekali tersebut, diselenggarakan di Desa Teluk Labuh (tuan rumah), Kecamatan Pulau Tiga, dari tanggal 22-25 Juli 2019.

Pembukaan MTQ yang diikuti oleh para kafilah dari 6 Desa yang ada di Pulau Tiga itu, dibuka secara resmi oleh Camat Pulau Tiga, Abdul Karim, dan ditutup oleh Sekcam Pulau Tiga, Zauwali.

Gawai akbar keagamaan tersebut, juga sempat dihadiri oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Yohanis. Wakil rakyat itu hadir di Desa Teluk Labuh, dalam rangka untuk melaksanakan kunjungan kerja (Kunker), seraya menyaksikan perhelatan MTQ yang diikuti oleh sejumlah Kafilah dari berbagai Desa di Kecamatan Pulau Tiga.

img_20190805_212820

Yohanis mengaku sangat mengapresiasi acara MTQ ke 2 tingkat Kecamatan Pulau Tiga, yang dipusatkan di Lapangan Bola Volly Desa Teluk Labuh, sebagai tuan rumah pada perhelatan tersebut.

“Selain sebagai wadah untuk mempererat tali silahturahmi antar masyarakat Pulau Tiga, juga sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit unggulan, yang nantinya akan diikut sertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Natuna tahun 2020, yang dipusatkan di Kecamatan Pulau Tiga,” ungkap Yohanis.

Ada 6 Desa yang ikut andil dalam perlombaan MTQ ke 2 tingkat Kecamatan Pulau Tiga tersebut. Diantaranya Desa Sabang Mawang Barat, Desa Sabang Mawang (Balai), Desa Teluk Labuh, Desa Sededap, Desa Tanjung Batang dan Desa Serantas.

img-20190805-wa0041

Pada MTQ yang dihadiri oleh ribuan masyarakat dari Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat itu, Kafilah dari Desa Tanjung Batang keluar sebagai juara umum.

Berikut beberapa nama peserta yang berhasil meraih juara Tartil Qur’an Putra. Juara 1 Aprio Suryadi dari Desa Sabang Mawang, juara 2 Deni dari Desa Tanjung Batang, juara 3 Gunawan dari Desa Teluk Labuh dan juara 4 Ya’akuf dari Desa Sededap.

Sementara untuk lomba Tartil Qur’an Putri, juara 1 Miranda dari Desa Sededap, juara 2 Aulia dari Desa Tanjung Batang dan juara 3 Herma S. dari Desa Sabang Mawang.

Penutupan MTQ yang dilaksanakan kali kedua itu, dihadiri oleh Sekcam Pulau Tiga Zauwali, Kepala KUA Pulau Tiga Dela Pulba, para Kepala Desa se Kecamatan Pulau Tiga, Babinsa Pulau Tiga Serda M. Yasir dan Kopda Tomy Panggabean, Bhabinkamtibmas Brigadir Muhammad Dun dan Brigadir Yopi H. Saputra, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para tamu undangan lainnya. (Red)

Baca juga :

    Top