FLS2N Kota Tanjungpinang 2018, Upaya Peningkatan Pendidikan Melalui Seni

Tanjungpinang,Lintaskepri.com – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan apresiasi seni siswa melalui Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kota Tanjungpinang tahun 2018 di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (26/3).

Penjabat (Pj.) Walikota Tanjungpinang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan seluruh peserta didik yang telah telah melaksanakan FLS2N ini dengan semarak dan meriah. “Suksesnya acara ini adalah kesuksesan bersama yang merupakan cerminan dari karakter kita yang selalu menjunjung tinggi kebersamaan, kekeluargaan serta adat istiadat.” Jelasnya.

Raja Ariza juga menyampaikan harapannya kepada peserta didik yang mengikuti perlombaan ini dengan penuh semangat dan mengekspresikan diri secara optimal. “Ikuti lomba ini dengan totalitas yang mengekspresikan seluruh daya upaya yang dimiliki. Menang dan kalah itu biasa, karena sebuah kompetisi yang menjadi ukuran adalah kemampuan yang dimiliki sudah disalurkan secara optimal.” Lanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang, AG, M.Si dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai salah satu peningkatan mutu pendidikan melalui seni. “FLS2N adalah wadah bagi peserta didik dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, mengekspresikan seni dan keterampilan yang dimiliki.” Ungkap Dadang.

Raja Ariza dalam kesempatan ini diajak bersama-sama siswa-siswi yang memakai baju daerah menyanyi lagu Rayuan Pulau Kelapa dan dilanjutkan membuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong.

Acara ini diselingi dengan penampilan siswa-siswi yang telah meraih juara FLS2N pada tahun 2017 lalu yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau di tingkat Nasional dari Kota Tanjungpinang. Tampak Raja Ariza dan tamu undangan lainnya sangat menikmati dan terpukau dengan penampilan siswa-siswi tersebut.

Baca juga :

Top